Cawako Batam Rian Ernest, Dukung Taksi Online dan Pastikan Batam Kota Industri Bukan Pariwisata – WartaKepri.co.id
40 views

Cawako Batam Rian Ernest, Dukung Taksi Online dan Pastikan Batam Kota Industri Bukan Pariwisata





WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Bakal calon Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam Rian Ernest-Yusiana Gurusinga menyampaikan beberapa teknis setelah sebelumnya berkas cawako dan Cawawako ini diterima oleh KPU Batam.

Kini, Rian Ernest dan Yusiana Gurusinga telah memenuhi syarat dari aturan KPU. Hingga menunggu persyaratan selanjutnya yang ditentukan,”

“Kami menyampaikan kabar gembira kepada masyarakat karena dokumen pencalonan jalur independen kami telah diterima oleh KPUD Kota Batam untuk kemudian akan dilakukan verifikasi,”ucap Rian Ernest Bakal Calon Walikota Batam didampingi Cawawako Yusiana Gurusinga Selasa (25/2) dalam keterangan persnya di Batam Centre.

Menurut Rian hal tersebut berdasarkan data dukungan melalui e KTP masyarakat Batam yang sudah mencapai 48 ribu bahkan 55 ribu,”ujarnya.

Ernest mengungkapkan rasa syukur kepada seluruh rekan-rekan semua baik KPU, Bawaslu dan Polresta Barelang, yang telah bekerja dengan luar biasa. “Kami sadari teknis jalur independen sangat berat tapi begitu dijalani maka hasil yang dicapai itu dengan baik,”ungkap Ernest.

Sebab, lanjut Ernest, Itu tidak mudah untuk mengumpulkan sebuah e KTP masyarakat Batam dan ternyata semua dilakukan dengan kerjasama tim. Serta amanah bersama masyarakat Batam,”sebutnya.

Selanjutnya, sambung Ernest, gelombang berikutnya dokumen perbaikan. “Secara teknis akan menyiapkan penyerahan dukungan ini secara aturan. Jadi mari bersama sama kita taati,”imbuhnya.

Ernest meyakini bahwa tetap optimis akan jadi calon independent ini. “Karena target kita menang, Kalau terpilih taksi online akan dibuka di Bandara dan pelabuhan dengan tujuan meningkatkan wisata lebih besar,”tuturnya.

Ernest menepis, siapa pun yang terpilih kalau mau tetap ingin memberikan sikap politiknya, bahwa Batam ini kota pariwisata. Itu tidak benar, yang jelas Batam ini adalah kota Industri untuk investasi manufaktur.

“Jadi lebih ke industri yang harus dikembangkan, bukan pariwisata,”tutupnya.

Tulisan : Taufik Chan



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

40 views