Rakor Ditutup, Kadisdik Kepri Ingatkan Para Kepsek Jangan Main -Main Dengan Anggaran BOS – WartaKepri
186 views

Rakor Ditutup, Kadisdik Kepri Ingatkan Para Kepsek Jangan Main -Main Dengan Anggaran BOS

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BATAM–Kegiatan rapat koordinasi (Rakor) serta evaluasi yang diselenggarakan oleh Dinas pendidikan provinsi kepulauan Riau, telah usai. Sebelumnya kegiatan dibuka oleh Plt Gubernur Kepri H Isdianto pada Senin (24/2) Malam.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Dr. Muhammad Dali mengatakan bahwa pada hari ini secara resmi kita menutup kegiatan rapat koordinasi (Rakor) serta evaluasi tahun 2020, yang dilaksanakan selama dua hari tersebut.

“Selama Kegiatan berlangsung, kita bersyukur sejumlah kepala sekolah baik tingkat SMA maupun SMK se Kepri masih tetap bertahan,”kata Muhammad Dali, Kadisdik Kepri, Rabu (26/2/2020) di Hotel Travelodge Batam.

Menurut Dali, pihaknya mengucapkan terima kasih atas terlaksana dengan baik kegiatan rakor ini. “Alhamdulilah berkat kerjasama jajaran tim dinas pendidikan kepri acara Rakor tahun ini berjalan dengan baik.

“Ini semua karena jerih payah tim dalam merancang semua dari awal hingga akhir,”ucap Muhammad Dali.

Perlu disampaikan, lanjut Muhammad Dali beberapa poin penting dalam penutupan rakor disdik kepri ini. Salah satunya yakni mengenai ujian kita bakalan fokus kepada pencapaian hasil ujian. Secara tingkat nasional kepri ada pada peringkat ketiga juara ujian nasional”terangnya.

Kemudian, Selanjutnya tidak lama lagi proses penerimaan peserta didik baru akan dilaksanakan, untuk itu mari bersama kita suskeskan pendaftaran peserta didik baru (PPDB) tahun 2020 tidak ada lagi masalah dengan zonasi. Untuk di Batam tahun 2020 ini, akan di bangun 4 gedung SMA dan 1 Gedung SMK,”ujarnya.

Selain itu juga masalah bantuan operasional sekolah (BOS) ini tentu harus jelas arahnya kemana. Jangan sekali-sekali memainkan anggaran dana bos ini, Saya tekankan sekali lagi jika ada yang memainkan anggaran tersebut siap siap bakalan ditindak,”tegasnya.

Kadisdik menghimbau kepada seluruh kepala sekolah mari lakukan tugas dengan baik. Sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) jangan lakukan luar dari Juknis tersebut,”tutupnya.

Tulisan : Taufik Chan

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA