Dampak Corona Bagi Pariwisata Bintan dan Semoga Bangkit dengan Event Internasional Maret 2020 – WartaKepri.co.id
47 views

Dampak Corona Bagi Pariwisata Bintan dan Semoga Bangkit dengan Event Internasional Maret 2020





WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Virus Korona sangat berdampak terhadap Pariwisata Kabupaten Bintan, namun hal tersebut tidak perlu di kawatirkan soalnya Kabupaten Bintan bebas dari Virus Korona yang mematikan tersebut, hal itu di ungkapkan oleh Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan, Kamis (27/2/2020).

Muhammad Irzan ST Kepala Bidang Pemasaran, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bintan saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, dampak dari wabah Virus Corona ke sektor pariwisata Indonesia terutama sektor Pariwisata di Kabupaten Bintan sangat luar biasa berdampak. Saat ini diperkirakan sekitar 40% – 50% terjadi penurunan wisatawan.

Di Kawasan Wisata Lagoi, saat ini sektor pariwisata yang berjalan hanya sekitar 10% dari 100%, seperti dalam bidang Resort dan hotel. Sebelum wabah Virus Corona terjadi, sebanyak 100 kamar dari sebuah resort dapat terisi penuh, namun saat ini hanya sekitar 10 kamar saja yang disewa pengunjung.

Dinas Pariwisata Bintan memprediksi akibat dari Virus Corona ini akan berdampak terhadap penurunan sektor pariwisata Bintan hingga 6 bulan ke depan.

Saat ini Dinas Pariwisata Bintan berharap terhadap kebijakan Pemerintah Pusat melalui Menteri Keuangan yang akan melakukan pemotongan hingga 50 persen biaya tiket pesawat tujuan Bintan, guna mengantisipasi dan menjadi solusi sementara untuk kembali menarik wisatawan berkunjung ke Bintan.

Sebelumnya sektor pariwisata Bintan sangat bergantung dengan kunjungan masyarakat China. Karena wisatawan China merupakan nomor 2 setelah wisatawan Singapura yang berkunjung ke Kabupaten Bintan.

Pihak pariwisata Kabupaten Bintan akan lebih gencar lagi dalam mempromosikan. Kabar terakhir kegiatan pariwisata Tour the Bintan skala Asia Pasific kira-kira akan dilaksanakan pada tanggal 25 Maret, namun masih dilihat perkembangan kedepannya apakah perlu diundur.

Pemda Bintan meminta doa kepada masyarakat Bintan agar mendukung program Pariwisata Bintan. Diharapkan pada bulan April mendatang sektor Pariwisata Bintan akan kembali normal seperti sediakala, Lets Go To Bintan, ajaknya.(Rama).



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

47 views