Ini Akibat Isi BBM Sambil Nyambung Kabel Starter, Speed Boat Milik Darmawi Terbakar

29

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Heboh terjadi kejadian Kebakaran Moda Transportasi Laut Milik Darmawi akibat menyambungkan kabel starter saat sedang dalam pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM). Kebakaran Speed Boat tersebut terjadi di Pelabuhan Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (27/2/2020).

Pemilik speed boat, antara lain adalah Nama Darmawi, TTL Candi, 08 Juni 1977 Laki-laki, Alamat Desa Air Asuk RT.02 RW.0, Kecamatan Siantan Tengah, Pekerjaan Buruh Harian Lepas.

Adapun Kronologis Kejadian Pada saat Asmawi mengisi bensin menggunakan BBM dalam jerigen 30 liter yang disedot dengan selang ke dalam tangki BBM sementara. Kemudian, pada saat pengisian BBM tersebut, Asmawi juga menyambung kabel starter, dimana kabel tersebut berada disamping tanki BBM sehingga menimbulkan percikan api dan menyambar jerigen dan Tanki BBM sementara.

Mengetahui jerigen dan tanki BBM tersebut terbakar, Asmawi langsung membuangnya ke laut dan melepaskan ikatan tali speed boatnya agar tidak menyambar speed boat lain.

Saat ini Kerugian Materil yang di alami berupa, 1 buah Tanki BBM Speed Boat, 1 Jerigen berisi bensin 30 liter, 1 buah Alat starter konslet. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sekitar Pukul 09.45 WIB, Api berhasil dipadamkan dengan disiram menggunakan Air laut.(Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI