KPU Bintan Adakan Seleksi Ujian Tertulis Calon PPS di Empat Kantor Kecamatan – WartaKepri
99 views

KPU Bintan Adakan Seleksi Ujian Tertulis Calon PPS di Empat Kantor Kecamatan

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bintan melaksanakan ujian tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau dan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan Tahun 2020, Rabu (4/3/2020) pagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, KPU Kabupaten Bintan, menyelenggarakan ujian tertulis tersebut di empat lokasi seperti Aula Kantor Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Toapaya dan Aula Kecamatan Teluk Sebong.

Sedangkan khusus untuk Calon PPS di Kecamatan Tambelan, ujian tertulis rencananya akan dilaksanakan pada Minggu (8/3/2020) mendatang karena harus menyesuaikan waktu dengan jadwal keberangkatan kapal.

Ketua KPU Bintan, Ervina Sari mengatakan ujian tertulis tersebut merupakan tahap kedua setelah seleksi administrasi dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Ada 269 berkas yang dinyatakan memenuhi syarat yang kemudian berhak ujian tertulis hari ini,” ujar Ervina.

Tambah Ervina, setelah ujian tertulis, KPU Bintan akan memeriksa hasil ujian tertulis selama tiga hari, untuk kemudian pengumuman hasil sesuai dengan rangking.

“Kita periksa selama tiga hari untuk nilai-nilai tertinggi sebanyak dua kali jumlah kebutuhan PPS untuk masing-masing desa/kelurahan,” ujar Ervina.

Selanjutnya setelah diumumkan hasil ujian tertulis, para peserta calon PPS, akan mengikuti ujian wawancara yang akan diselenggarakan selama tiga hari yaitu, 11-13 Maret mendatang.Namun pihaknya belum memutuskan teknis pelaksanaannya apakah tetap di kecamatan atau di KPU Bintan.

“Kami akan merapatkan terlebih dahulu” jelas Ervina.

Khusus Tambelan, Ervina mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bawaslu Kabupaten Bintan. Tambelan dalam seleksi pembentukan adhoc merupakan daerah yang termasuk dalam kategori pengecualian dalam keserentakan ujian, baik tertulis maupun ujian wawancara.

“Jika jadwal kapal tidak berubah, kita adakan minggu (8/3) nanti”, tutup Ervina.(*)

Tulisan : Rama

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA