Rachmadi: Pasien PDP di Karimun Meninggal Bukan Positif Corona, Pasien Gagal Ginjal – WartaKepri.co.id
305 views

Rachmadi: Pasien PDP di Karimun Meninggal Bukan Positif Corona, Pasien Gagal Ginjal





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Seorang pasien pria berusia 60 tahun yang terjangkit virus corona (Covid-19), yang sudah sepekan menjalani observasi di RSUD HM. Sani Tanjungbalai Karimun akhirnya meninggal dunia, Selasa (23/3/2020).

“Iya benar salah satu pasien tapi bukan yang positif, akan tetapi pasien dalam pengawasan (PDP), yang terjangkit virus corona meninggal dunia hari ini,” terang Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rachmadi kepada WARTAKEPRI.co.id.

Dijelaskannya, pasien dalam keadaan kondisi baik-baik saja. Akan tetapi mempunyai riwayat penyakit lainnya, yaitu sakit gagal ginjal.

“Pasien warga Karimun ini sebelumnya telah menjalani observasi, akan tetapi didominasi oleh penyakit yang sudah lama,” pungkasnya.

Rachmadi menyebut, sebelumnya pasien juga kondisinya stabil dan sehat, tidak ada menujukkan gejal-gejala yang parah.

“Sebelum dilakukan pemakaman, terlebih dahulu jenazah pasien di urus di kamar jenazah RSUD HM. Sani, dimana saat proses mengurus jenazah pasien covid-19 harus dilaporkan kepada pengawas,” imbuhnya.

Rachmadi merinci, pasien yang dua sudah pulang, karena setelah di cek laboratorium hasilnya memang negatif.

“Sudah dipulangkan kepada pihak keluarganya karena sudah sehat, dan satu orang lagi masih menjalani PDP, seorang lainnya lagi sudah positif, dan yang lainnya berstatus karantina mandiri yang diawasi oleh rekan-rekan dari TNI dan Kepolisian, Camat atau lurah serta dari Puskesmas sendiri, dengan besar harapan kerjasama ini untuk meminimalisir terjangkitnya virus corona,” katanya.

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

305 views