Lama Diincar, Sat Reskrim Polres Anambas Amankan Seorang Penjual Telur Penyu – WartaKepri.co.id
1,866 views

Lama Diincar, Sat Reskrim Polres Anambas Amankan Seorang Penjual Telur Penyu





WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Sat Reskrim Polres Kepulauan Anambas menangkap orang yang diduga sebagai penjual telur penyu di pelabuhan Tarempa Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas, Selasa (24/3/2020).

Berdasarkan informasi dari masyarakat Sat Reskrim menangkap satu orang yang diduga sebagai penjual telur penyu dan penyu sisik, warga yang ditangkap berjenis kelamin laki-laki inisial J warga Palmatak, dari hasil penangkapan Sat Reskrim berhasil mengamankan 600 telur penyu dan telur penyu sisik.

AKBP Cakhyo Dipo Alam, S.I.K Kapolres Kepulauan Anambas melalui Kasat Reskrim IPTU Julius M. Silaen, S.Pd, M.H mengatakan pelaku adalah target yang diduga sudah lama menjual belikan telur penyu dan telur penyu sisik di wilayah Tarempa. Telur penyu adalah bagian dari salah satu ekosistem yang dilindungi sesuai UU No. 5 Tahun 1900 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya

Jual beli telur penyu sebagai salah satu hewan yang dilindungi adalah perbuatan pidana karena dapat merusak ekosistem, dan mengancam keberlangsungan hidup dari penyu-penyu itu sendiri, untuk yang diduga pelaku akan disangkakan Pasal 40 ayat (2) Jo Pasal 21 ayat (2) huruf e, serta Sat Reskrim Polres Kepulauan Anambas akan berkoordinasi dengan Kementerian KKP untuk selanjutnya.ucapnya.(Rama).



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

1,866 views