Antisipasi Panik Wabah Corona, Bupati Karimun Cek Stok Sembako dan APD di Puskesmal Meral – WartaKepri.co.id
221 views

Antisipasi Panik Wabah Corona, Bupati Karimun Cek Stok Sembako dan APD di Puskesmal Meral





WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq yang turut serta di dampingi Kadis Kesehatan dan juga Kadis Perdagangan, Koprasi Usaha Kecil Menengah dan ESDM, melakukan kunjungan ke Puskesmas Meral lama dan gudang beras bulog yang berada di pelabuhan Roro Parit Rampak.

Kedatangan Bupati Karimun di Puskesmas Meral yang lawas guna melihat kondisi Puskesmas yang saat ini sudah tidak terpakai lagi dan ketersediaan beras yang barada di Kabupaten Karimun.

“Kedepan seandainya terjadi peningkatan jumlah pasien covid 19 yang signifikan, kita akan jadikan bangunan bekas Puskesmas Meral ini sebagai salah satu lokasi tempat isolasi yang diperuntukkan bagi pasien covid 19,” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq disela-sela kunjungannya, Rabu (25/3/2020).

Dirinya menambahkan, dengan Alat pelindung diri (APD) vital dalam menangani kasus corona (Covid-19) yang memadai, sebab satu set APD hanya bisa digunakan selama sehari ini lantaran perlengkapan tersebut bersifat sekali pakai, maka APD yang digunakan yang terdiri dari gown (baju pelindung diri), masker N95, pelindung wajah, dan sepatu boots harus selalu tersedia dengan baik.

“Tidak hanya itu, Pemkab Karimun sendiri sudah berkordinasi dengan PSMTI Kabupaten Karimun untuk membantu Pemerintah dalam penanganan maupun pencegahan covid 19 ini,” pungkasnya.

Bupati sendiri meminta kepada Ketua PSMTI agar mempersiapkan gedung-gedung bekas perhotelan, yang mungkin saat ini dalam keadaan kosong atau tidak digunakan kembali, untuk nantinya akan jadikan ruang isolasi.

“Pemkab Karimun tidak akan berhenti untuk memberikan imbauan kepada seluruh masyarakat Karimun yang resah, terlebih dengan kehadiran TKI yang tiba di Karimun saat ini,” katanya.

Kendati demikian, dirinya mengungkapkan, semua adalah warga Karimun, mereka adalah saudara kita sendiri, dan tidak mungkin kita tidak menerima para TKI untuk kembali ke Kabupaten Karimun.

“Sekali lagi untuk masyarakat Kabupaten Karimun, saya berpesan dan mengimbau agar tidak panik dengan keadaan yang saat ini sedang kita lewati bersama,” ujarnya.

Aunur Rafiq menjelaskan, pihaknya telah menghubungi gudang bulog yang berada di Tanjung Pinang, agar bulog selalu siap, seandainya ketersediaan stok beras menipis akan mengirimkan kembali secepatnya.

“Kami Pemerintah Daerah tidak tinggal diam untuk ini, akan selalu berupaya untuk mencegah dan siap menangani covid-19 ini, Alhamdullilah
,InshaAllah untuk ketersediaan beras akan terpenuhi sampai bulan Ramadhan nanti,” imbuhnya.

Reporter : Aziz Maulana



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

221 views