Cegah Corona, Polsek Daik dan Puskesmas Semprot Disinfektan di Pelabuhan Sei Tenam Lingga – WartaKepri.co.id
163 views

Cegah Corona, Polsek Daik dan Puskesmas Semprot Disinfektan di Pelabuhan Sei Tenam Lingga





WARTAKEPRI.co.id, LINGGA – Guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau Cocid-19, Polsek Daik Lingga, Camat Lingga, Puskesmas Daik serta Syahbandar Unit Senayang Pos Pancur, Selasa (24/03/2020) melakukan Penyemprot disinfektan di pelabuhan Sungai Tenam Daik Lingga.

Kegiatan diawali dengan apel Konsolidasi di Polsek dipimpin oleh Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi, diikuti oleh para Kanit dan anggota Polsek  Daik Lingga. Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

“Penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota/ Asrama, serta kawasan umum,” kata Kapolsek.

Setelah selesai apel,seluruh personil di arahkan oleh Kapolsek menuju ke pelabuhan Sungai Tenam bergabung dengan Pihak Kecamatan dan Puskesmas Daik dan dilanjutkan pembagian tempat yang akan dilakukan pembersihan dan penyemprotan oleh peserta apel.

Ada beberapa tempat yang dilakukan pembersihan dan penyemprotan yakni area ruang kedatangan penumpang, area dermaga serta Kapal Speed Boat.

Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat, untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan terutama di tempat umum seperti transportasi laut(Kapal Veri dan speed Boat) dan juga di lingkungan pelabuhan menjadi bersih dan higines sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19;

“Dengan langkah ini, kita berharap dapat bersama-sama mencegah penyebaran virus corona.” kata Kapolsek.

Dalam kegiatan ini juga di ikuti Kapolsek Daik Lingga AKP Tasriadi, Camat Lingga Bpk. Yulius S.KM,  Kepala Puskesmas Daik Lingga dr. Roni, Syahbandar (KPLP) Unit Senayang Bpk. Isar Marpaung, Personil Polsek Daik Lingga  6 Personil, Dishub Kab. Lingga 5 Personil dan Puskesmas Lingga 4 Orang.(*)

Kiriman : Ravi Azhar



PKP DREAMLAND
FANINDO
WIRARAJA
DEWAN PERS WARTAKEPRI

Pendapat Anda

163 views