Inilah Alasan Bupati Karimun Memilih Gedung SMPN 2 Jadikan Lokasi ODP – WartaKepri
353 views

Inilah Alasan Bupati Karimun Memilih Gedung SMPN 2 Jadikan Lokasi ODP

WartaKepri - Bupati Karimun Aunur Rafiq Tinjau Sekolahan Yang Jadi Lokasi ODP

WartaKepri - Bupati Karimun Aunur Rafiq Tinjau Sekolahan Yang Jadi Lokasi ODP

PKP DREAMLAND

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Diperkirakan sudah tepat untuk dijadikan lokasi tempat orang dalam pemantauan (ODP), Bupati Karimun Aunur Rafiq turut didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala Bagian Perlengkapan Setda Kabupaten Karimun, Minggu (29/3/2020) mengunjungi SMPN 2 Tebing.

Tinjauan ini terkait dijadikannya tempat orang dalam pemantauan (ODP), dimana sebelumnya dua hotel yang akan dijadikan tempat isolasi sempat di tolak oleh warga.

Beberapa hotel yang sempat ditolak warga diantaranya hotel Taman Kelapa di Puakang, Kelurahan Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, serta hotel Erickson yang terletak di Kelurahan Kapling, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

“Menjawab semua keresahan warga yang sebelumnya menjadikan beberapa hotel untuk ODP corona virus disease (Covid-19), akhirnya dicarikan solusi terbaik, gedung SMPN 2 ini tempat yang tepat dan efektif untuk dilakukannya isolasi bagi orang dalam pemantauan (ODP),” terang Bupati Karimun Aunur Rafiq disela-sela kunjungannya.

Pejabat nomor wahid di jajaran Pemkab Kabupaten Karimun ini memilih mencari lokasi terbaru yang mungkin letaknya agak jauh dari masyarakat.

”Rasanya tepat sekali SMPN 2 akan kita jadikan lokasi ODP bagi terjangkitnya corona virus disease (Covid-19),” ujar Rafiq.

Dirinya menyebut, untuk pasien dalam pengawas (PDP) sendiri masih kita pusatkan di RSUD HM. Sani serta Puskemas Meral Barat, dan seandainya nanti terjadi peningkatan jumlah pasien, akan kita kirim ke rumah sakit pulau Galang yang direncanakan akan beroperasi pada Senin (30/3/2020).

“Besar harapan, masyarakat Kabupaten Karimun agar dapat menerima dengan keadaan situasi dan kondisi sekarang ini, yang mana mereka ini adalah keluarga kita juga,” tegas Aunur Rafiq.

Tempat orang dalam pemantauan (ODP) di Kecamatan Kundur sendiri,  juga akan kita pindahkan dari sebelumnya di hotel 99, akan kita  pindahkan ke SMPN 3 Kuba, SMPN 3 Kuta dan SMUN 3 Kuta. Serta nantinya juga akan disosialisasikan kembali oleh Pemerintah Kabupaten Karimun.

 

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA