Ketua DPD HNSI Awang Herman : Meminta Jangan Kepri Menjadi Tempat Tampung TKI, Apalagi Kondisi Covid-19 ini

681
WartaKepri - Ketua DPD HNSI Kepri Awang Herman
WartaKepri - Ketua DPD HNSI Kepri Awang Herman

WartaKepri.co.id, BATAM РSerbuan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia yang dikembalikan melalui beberapa pelabuhan yang di Kepri menjadi perhatian  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI) Kepri.

DPD HNSI menyatakan sikap terkait hal tersebut, dengan menolak Kepri menjadi tempat karantina TKI.

Ketua DPD HNSI, Awang Herman mengatakan, pihaknya menerima informasi bahwa akan ada serbuan kepulangan TKI dari Malaysia ke beberapa pelabuhan di Kepri yang jumlahnya diperkirakan mencapai 1,5 juta orang.

“Kami meminta pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Kepri untuk tidak menampung TKI yang berasal dari daerah lain di Kepri. Karena kemungkinan akan membuat Kepri kerepotan dan berpotensi menimbulkan ledakan penyebaran Corona di Kepri ini,” tegasnya.

PKP HIMALAYA

Apabila perlu diambil langkah langkah penutupan pelabuhan luar negeri sementara ini, ini bentuk antisipasi penyebaran Corona di Kepri.

“Beberapa daerah lain di Indonesia sudah menutup pelabuhan domestiknya demi alasan keamanan dari penyebaran virus. Kepri seharusnya juga berani menutup pelabuhan internasionalnya demi melindungi masyarakat Kepri. Kami mendukung penuh Pemprov Kepri dan Pemko serta Pemkab se Kepri untuk melakukan penutupan pelabuhan ini sampai virus Corona bisa dikendalikan sepenuhnya,” tutup Ketua DPD HNSI Awang Herman.(Vero Aditya)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel