Pramuka Kwarcab Anambas Bagi masker di Jalan, Antisipasi Covid-19 – WartaKepri
160 views

Pramuka Kwarcab Anambas Bagi masker di Jalan, Antisipasi Covid-19

WartaKepri - Pramuka Kwarcab Anambas Bagi Masker di Jalan-jalan

WartaKepri - Pramuka Kwarcab Anambas Bagi Masker di Jalan-jalan

PKP DREAMLAND

WartaKepri.co.id, Anambas – Kepedulian dalam kondisi wabah Covid-19 ini juga ditunjukan Pramuka Kwarcab Kabupaten Kepulauan Anambas dengan cara menggelar kegiatan bagi masker kepada masyarakat Kelurahan Tarempa yang sedang melintasi dijalan, ini sesuai dengan Keputusan Pemerintah Republik Indonesia terkait antisipasi penyebaran Covid-19.

Andalan Kwarcab Kabupaten Kepulauan Anambas, Ade Hasibuan mengatakan, hari ini tim Pramuka membagikan masker kepada buruh dipelabuhan dan warga yang melintasi dijalan Hangtuah, pembagian masker sendiri sebanyak 300 masker telah di bagikan.

“Pekan depan tim kita akan membagikan lagi masker sebanyak 800 masker di sejumlah titik kota Tarempa Kecamatan Siantan,” sebutnya, Jum’at(10/4/2020).

Disebutkannya lagi, wilayah Kecamatan Jemaja dan sekitarnya, Kecamatan Palmatak juga akan dibagikan masker. Hal ini bagian dari membantu Pemerintah dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19

Apalagi dengan pengumuman pemerintah kepada masyarakat Indonesia telah memerintahkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan masker jika keluar rumah. Pihaknya juga menyarankan agar warga tidak keluar rumah jika tidak mendesak.

“Kita harus bersama-sama memberantas mata rantai penyebaran covid-19. Jaga diri dan lingkungan masing-masing. Gunakan pola hidup sehat,” sebutnya.

Diungkapkannya, dalam pembagian masker yang melibatkan sejumlah anggota kwarcab, mereka cukup semangat dan antusias. Mereka membagikan masker kepada masyarakat melihat kelangkaan masker yang ada di Anambas cukup signifikan.

“Kita harapkan para pengusaha di Anambas  juga ikut serta melakukan antisipasi penyebaran covid-19, jangan mengharap dari pemerintah saja. Harus saling bantu- membantu kepada masyarakat yang kurang mampu,” tuturnya.(rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA