Baznas UPZ PT Timah Berikan Bantuan Paket Sembako ke Warga Tidak Mampu

PKP Online

WARTAKEPRIco.id, KARIMUN – Guna meringankan beban bagi warga masyarakat yang tidak mampu, terlebih pada saat mewabahnya Covid-19 ini, Baznas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, menyalurkan bantuan berupa peket sembako di lima Kecamatan yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun.

Sebanyak 110 paket sembako berupa beras, minyak sayur, gula pasir, mie instan, makanan dalam kemasan, sarden, dan susu kaleng, serta voucher belanja Rp. 100 ribu ini, diserahkan kepada warga yang tidak mampu di wilayah Kecamatan Karimun, Kecamatan Tebing, Kecamatan Meral, Kecamatan Meral Barat serta Kecamatan Buru.

Kepala UPZ Baznas PT Timah Tbk, Dodi Setiabudi melalui ketua panitia pelaksana Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk, Razali menjelaskan bahwa, para penerima bantuan sebelumnya didata dan diseleksi terlebih dahulu, sesuai syarat ketentuan sebagai asnaf zakat dan benar-benar warga yang mengalami kesulitan ekonomi.

“Kami data terlebih dahulu, dengan mencantumkan foto copy kartu keluarga (KK) dan KTP, untuk selanjutnya di distribusikan atau diserahkan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya,” ungkap Razali.

Menurutnya besar harapan agar masyarakat dapat menerima bantuan paket sembako dan dimanfataatkan dengan baik.

“Pemberian paket sembako tersebut sebagai wujud kepedulian PT Timah Tbk kepada warga masyarakat yang tidak mampu pada Ramadhan 1441 H/ 2020 M, terlebih pada situasi dan kondisi saat ini, mewabahnya Covid-19, sehingga terjalin interaksi (hubungan) yang baik antara karyawan PT Timah Tbk dengan masyarakat,” katanya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah satu penerima bantuan bernama RM. Syafri warga RT. 03 RW. 01 Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, menyampaikan rasa terimakasih dan mengapresi kepada Baznas Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Timah Tbk yang telah membantu meringankan beban perekonomian keluarganya.

“Alhmdullillah, terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh UPZ PT Timah, sehingga mampu menopang kebutuhan hidup keluarga kami, terlebih saya sendiri sudah lama tidak bekerja. Semoga menjadikan ladang amal kebaikan dan keberkahan,” kata pria yang mempunyai dua orang putra berusia 49 tahun ini.

Reporter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel