Fenomena Kemunculan Lumba Lumba di Anambas, Ini Rencan Pihak Loka KKPN Pekanbaru di Anambas

45

WARTAKEPRI.co.id, Anambas – Kemunculan Lumba Lumba di Perairan Anambas (Laut Natuna Utara) sangat mengundang keinginan masyarakat nelayan untuk bisa melihat langsung dimana Lumba Lumba tersebut terlihat.

Selain itu Kepala Loka Konservasi KKPN Pekanbaru yang ada di Anambas juga menanggapi hal tersebut, dirinya juga dalam waktu dekat akan berwacana akan mengumpulkan Informasi dan Data kemunculan mamalia laut atau spesies kharismatik di perairan Anambas secara spasial agar kita tau sebarannya ada dimana saja.

Fajar Kurniawan, ST, M.AP, Kepala Loka KKPN Pekanbaru mengatakan bahwa dengan adanya kemunculan Lumba Lumba di perairan Anambas, menunjukkan bahwa perairan Anambas nyaman bagi lumba-lumba.

Lumba-lumba sendiri merupakan migratory spesies, hampir di seluruh perairan Indonesia ditemukan lumba-lumba, karena Indonesia merupakan wilayah migrasi dari biota ini.

Populasi lumba-lumba di perairan Indonesia sampai saat ini belum diketahui secara pasti, Lumba-lumba hidup berkelompok, yang jumlah individu dalam satu kelompok tergantung dari spesiesnya yaitu berkisar antara 20 sampai ratusan individu.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 77 Tahun 1999 tentang Pengawetan Jenis Tumbuhan dan Satwa, semua jenis lumba-lumba air laut dilindungi, Jadi mari kita jaga lumba-lumbanya, ekosistemnya, dan perairan Anambas agar kekayaan yang ada ini tetap lestari dan memberi manfaat bagi masyarakat Anambas.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Selain itu Kepala Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional (LKKPN) Pekanbaru juga menanggapi hal tersebut, beliau mewacanakan supaya pelaksana di Wilayah Kerja (Wilker) Taman Wisata Perairan (TWP) Kepulauan Anambas untuk dapat mulai mengumpulkan Informasi dan Data kemunculan mamalia laut atau spesies kharismatik di perairan Anambas secara spasial agar kita tau sebarannya ada dimana saja.ucapnya.(Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI