Tim Bison Polres Karimun Bekuk Dua Waria, Ternyata si Anggun Residivis Kasus Sama

756
Tim Bison Polres Karimun Bekuk Dua Waria, Ternyata si Anggun Residivis Kasus Sama

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Tim Bison Sat Reskrim Polres Karimun pada Kamis (30/4/2020), berhasil mengamankan dua waria, Sulisvandi alias Anggun (31), bersama rekannya Riki Wahyudi alias Nurul (21), warga Bukit Senang, Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Kedua waria tersebut kedapatan mencuri telepon seluler milik korban bernama Robiyanto, saat membeli bandrek di jalan Ahmad Yani, depan Minimarket Aslimart pada Senin (27/4/2020) lalu.

Berdasarkan laporan Polisi nomor : LP – B/ 23/ IV/ SPK – Res Karimun/ tanggal 30 April 2020, pelapor atas nama Robiyanto.

Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono melalui Kanit 1 Reskrim Polres Karimun, Ipda M. Dirga Pradhira menjelaskan bahwa kedua pelaku waria ini menggunakan modus membobol jok sepeda motor dan mengambil satu unit handphone, disaat korban lengah.

“Iya, pelakunya dua orang waria,” kata Dirga saat dikonfirmasi, Sabtu (2/5/2020).

Dirga menyebut, aksi kedua pelaku diketahui ketika korban sedang membeli minuman (bandrek) di bilangan Sei Lakam Timur. Pada saat korbannya membeli minuman, kedua pelaku langsung membuka jok sepeda motor milik korban dengan nomor polisi BP 3003 KK lalu mengambil handphone.

“Setibanya dirumah, Robiyanto baru menyadari bahwa handphonenya telah hilang,” ujarnya.

Kata Dirga, korban sendiri sempat mengira bahwa hpnya tertinggal dan ketika kembali lagi ke tempat dimana membeli minuman, alhasil sudah tidak ada.

“Barang bukti berupa handphone yang berhasil dicuri oleh kedua pelaku waria tersebut hanya digunakan untuk sendiri, dan tidak dijual,” ungkapnya.

Sebut Dirga, berdasarkan laporan tersebut, Anggota Tim Bison Sat Reskrim Polres Karimun melakukan pencarian terhadap kedua pelaku, sekitar pukul 17.00 WIB berhasil ditangkap.

“Kedua waria pengangguran tersebut berhasil di ciduk di daerah Bukit Senang, Tanjungbalai, dan berhasil menyita satu unit handphone Merk Samsung Edge warna putih hasil curian tersebut,” terangnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku pencurian dengan pemberatan kini di amankan di Mapolres Karimun. Dimana untuk pelaku Sulisvandi alias Anggun (31) sendiri merupakan residivis pada kasus yang sama.

Atas perbuatannya kedua waria yang sering mangkal di Stroberi Puakang ini dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun.(*)

Repoter : Aziz Maulana

DEWAN PERS WARTAKEPRI

FANINDO

FANINDO

PKP HIMALAYA