Nelayan Rahimin Abadikan Setiap Malamnya Kemunculan Ikan Lumba Lumba di Perairan Anambas

71

WARTAKEPRI.CO.ID, Anambas – Ikan Lumba Lumba bermunculan di perairan Anambas, hal tersebut terlihat hampir setiap malamnya oleh Nelayan tempatan yang mencari ikan.

Rahimin Nelayan Desa Bayat Kecamatan Siantan Utara yang hampir setiap malamnya melihat segerombolan Ikan Lumba Lumba yang muncul dekat perahunya.

Ini hari kedua dirinya mengabadikan moment kemunculan ikan lumba lumba di perairan laut Anambas tepatnya di Laut Rengek depan Desa Bayat Kecamatan Siantan Utara Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sekitar pukul 21.00 wib Rahimin yang sehari hari nya bekerja sebagai nelayan tangkap di sekitar pulau dekat dengan tempat tinggalnya hampir setiap malam melihat kemunculan ikan lumba lumba.

“Disini baru saya lihat kemunculan ikan lumba lumba, biasanya ikan lumba lumba tersebut kerap muncul di siang dan sore hari, namun saya tidak heran, iakn lumba lumba disini adalah sahabat bagi kami, kalau ada cumi ya kami lemparkan saja supaya dia makan, kemudian pergi, dan kami bisa bekerja lagi untuk mencari ikan di laut sekitar yang ikan lumba lumba bermunculan”.

“Tadi malam tanggal 30 April 2020 juga muncul tetapi agak malaman sedikit dari malam ini, semoga ikan lumba lumba ini terus terjaga habitatnya, karena ikan lumba lumba ini sering menolong nelayan yang kapalnya tenggelam, dia adalah ikan penolong” tutur Rahimin.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Yusnardi yang juga Warga setempat yang masih bersaudara dengan saudara Rahimin juga menjelaskan bahwa Ikan Lumba Lumba di perairan Desa Bayat Kecamatan Siantan Utara tersebut kerap muncul ketika nelayan pergi memancing, terkadang ia juga sering melihat ikan Lumba Lumba tersebut, dan tidak lupa dan sudah menjadi tradisi bagi nelayan setempat untuk membagikan cumi hasil tangkapannya kepada segerombolan Ikan Lumba Lumba.

“Ikan Lumba Lumba di sini sudah menjadi keluarga, dan sudah tidak di takuti oleh nelayan, dan jika ada ikan lumba lumba yang terkena jaring atau pancing maka para Nelayan disini langsung berusaha untuk melepaskannya, yang disertai dengan ucapan minta maaf kepada Ikan Lumba Lumba”. Ucapnya.

(Rama).

Komentar Anda

BBK MURAH FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI