Tiga Bulan Wabah Corona, 20 Ton Sembako BMN Dihibahkan Oleh Kanwil DBJC

457

WARTAKEPRI.CO.ID, KARIMUN – Pandemi Covid-19 yang sudah memasuki bulan ketiga ini,
Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau menghibahkan 20 ton sembako berstatus Barang Milik Negara (BMN).

Hibah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten Karimun, di aula DJBC Khusus Kepri, pada Selasa (12/5-2020). Dari Kakanwil Agus Yulianto kepada Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Turut serta hadir pada penyerahan secara simbolis BMN tersebut diantaranya Kepala KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun Agung Marhaendra Putra, Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Wakapolres Karimun Kompol M. Chaidir, serta Kepala Stasiun Karantina Priyadi.

Kepala Kanwil DJBC Khusus Kepri, Agus Yulianto menjelaskan bahwa, Barang Milik Negara (BMN) yang dihibahkan ini merupakan barang tegahan Kanwil DJBC Khusus Kepulauan Riau dan juga KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun periode tahun 2019-2020.

“BMN yang dihibahkan kepada Pemprov Kepri diantara berupa gula pasir, bawang bombai, bawang merah serta kebutuhan bahan pokok lainnya dengan bobot komoditas hingga 20 Ton. Sedangkan hibah kepada Pemkab Karimun sendiri diserahkan sebanyak 12 ton berupa gula pasir, bawang merah dan bombai, dan juga bahan pokok lainnya,” jelas Agus Yulianto.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kakanwil Aceh ini menambahkan, Barang Milik Negara tersebut sebelumnya telah diproses melalui penyelesaian secara administratif, sesuai ketentuan yang berlaku dan telah ditetapkan peruntukannya, untuk selanjutnya dihibahkan berdasarkan keputusan Menteri Keuangan.

“Sebelum dihibahkan kepada masyarakat, barang-barang tersebut tentunya sudah dilakukan uji kelayakan (laboratorium), agar mengetahui apakah barang tersebut masih layak dikonsumsi atau tidak, dan hasilnya Alhmdulillah dinyatakan telah memenuhi syarat terhadap parameter uji,” paparnya.

Besar harapan, ungkap Agus hibah BMN yang diperuntukkan bagi masyarkat yang terkena dampak mewabahnya pandemi Covid-19 ini, kiranya dapat bermanfaat sekaligus meringankan warga masyarakat.

“Semoga saja diharapkan, hibah berupa sembako ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kabupaten Karimun untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Kanwil DJBC Khusus Kepri, untuk menyalurkan bantuannya berupa bahan pokok yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Alhmdulillah, mewakili pemerintah daerah Kabupaten Karimun menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Kanwil DJBC khusus Kepri yang telah banyak membantu, sehingga mampu meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19 ini,” ungkapannya.

Reporter : Aziz Maulana

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
PKP HIMALAYA DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel