Tumpeng Olahan dari Umbi-Umbian, Bupati Karimun Canangkan Gerakan Sarapan Sehat Pangan Lokal

Tumpeng Olahan dari Umbi-Umbian Bupati

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mencanangkan gerakan Sarapan Sehat Dengan Pangan Lokal, Minggu (20/9/2020).

Pencanangan gerakan hidup sehat dengan pangan lokal itu berlangsung di halaman Pasar Puan Maimun, Sei Lakam, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, dibuka secara simbolis dengan pemotongan tumpeng olahan dari umbi-umbian oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq.

“Kita tingkatkan dengan mengkonsumsi pangan dari beragam olahan makanan bergizi dan seimbangan, ingat kenyang tidak harus mengkonsumsi nasi,” terang Aunur Rafiq disela-sela kegiatan.

KPU KEPRI

Gerakan Sarapan Sehat Dengan Pangan Lokal, menurut Rafiq tidak hanya untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat saja, akan tetapi juga mengembalikan kejayaan pangan lokal.

“Pasalnya selama ini masyarakat Kepri, khususnya warga Karimun hanya bergantung pada nasi. Sumber karbohidrat lain yang ada di sekitar tempat tinggal jarang dimanfaatkan, seperti umbi-umbian dan jagung,” papar Rafiq.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan pasar Puan Maimun, dilantai satu dan dua bersama dengan unsur OPD, serta sekaligus memberikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli dipasar terbesar di Kabupaten Karimun tersebut.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24 PKP EXPO