Selalu Bantu Berdayakan Masyarakat, Marlin Yakin Semua Orang Berhak Sukses

108

KETUA Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina, ingin warga Batam berjuang dan bergerak hingga sukses, agar tak menjadi penonton di kotanya sendiri.

Hal tersebut disampaikan Marlin usai acara Silaturahmi TP PKK dan Pengajian Majlis Taklim Al Jihad, di Perumahan Taman Irene, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Jumat (18/9/2020), pukul 13.30 WIB.

Itulah mengapa Marlin, selaku Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Batam, selalu membantu memberdayakan masyarakat menjadi pelaku usaha dan industri kecil menengah lewat program batik Batam dan tenun Batam.

“Di masa begini, saya hanya ingin berkontribusi untuk membangun Batam khususnya dan Kepulauan Riau ini menjadi lebih baik,” jelas Marlin.

Marlin pun memotivasi, bahwa semua orang berhak untuk berhasil. Meski pun berasal dari keluarga tak mampu.

Dia mencontohkan bagaimana dia dulu juga merintis hidup, dari seorang penjual kue hingga seperti saat ini.

“Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum hingga mereka mengubah diri mereka sendiri. Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, asalkan kita mau bekerja keras,” lanjut Marlin.

Marlin sempat bercerita betapa dia ingin warga Batam lebih sejahtera. Untuk itu dia harap doa dan dukungan masyarakat agar selalu kuat. Mumpung masih ada waktu.

“Dalam surat Al ‘Asr, demi waktu, Allah memberikan waktu yang tidak akan terulang kembali. Karena itu jangan menyia-nyiakan waktu,” ucap Marlin.

Selain itu dalam pertemuan tersebut Marlin berharap masyarakat tak segan menggapnya sebagai orang tua atau saudara sendiri.

“Anggaplah saya sebagai mamak kalian, dan Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi) sebagai bapak kalian,” pesannya kepada hadirin yang didominasi ibu-ibu muda itu.

Terakhir Marlin berpesan agar semua tak melupakan protokol kesehatan. Tetap jaga jarak, pakai masker, hindari kerumunan dan sering mencuci tangan.

“Ingat penyakit ini belum ada vaksinnya. Jangan sampai lengah,” pesannya.(*/r)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN