Warga Senang Jaringan 2G di Desa Putik Kini Menjadi 4G LTE – WartaKepri
235 views

Warga Senang Jaringan 2G di Desa Putik Kini Menjadi 4G LTE


PKP DREAMLAND

WartaKepri.co.id, Anambas – Operator Telkomsel kembali meningkatkan layanan 4G LTE nya di site tower Desa Putih dari sebelumnya tower BTS melayani layanan jaringan 2G, kini warga sudah bisa rasakan jaringan 4G LTE.

Pasca kedatangan perangkat jaringan 4G LTE telkomsel untuk site Desa Putik Kecamatan Palmatak, pihak telkomsel yang berada di Anambas langsung melakukan pemasangan upgrade layanan ke jaringan 4G LTE.

“Menurut teknisinya Target diusahakan siap mengudara sebelum lebaran infonya,” ucap Jeprizal Kadis Kominfotik Anambas

Informasi dari pihak telkomsel teknologi jaringan yang digunakan mengunakan radio OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing) pada komunikasi wireless, yang terhubung dengan site BTS tower Tebang-Matak.

Sehingga bertambah satu site lagi BTS tower telkomsel site Desa Putik yang layanannya ditingkatkannya kelayakan 4G LTE dalam pemanfaatan backbone PALAPARING BARAT yang sumber backbone nya berada di Tarempa.

Jeprizal menambah bahwasanya Komitmen Telkomsel membangun negeri diperbatasan negara di wilayah kabupaten kepulauan Anambas telah menjadi bukti semasa pandemi covid-19, tentunya dengan berpedoman pada protokol kesehatan, Telkomsel telah menghadirkan peningkatan layanan 4G LTE yang sebelumnya hanya melayani sinyal 2G saja.

Sinyal 4G LTE yang ditingkatkan yaitu
Layanan sinyal 4G LTE di site Reguler BTS Desa Putih Kecamatan Palmatak kabupaten kepulauan Anambas, 4G LTE di 5 BTS Telkomsel USO-BAKTI (Desa belibak kecamatan palmatak, Desa Mengkait Kecamatan Siantan Selatan, Desa Serat dan Desa air Putih Kecamatan Siantan Timur)

Untuk tower reguler telkomsel di Kecamatan Jemaja, Kecamatan Jemaja Timur, Kecamatan Siantan Timur dan beberapa tower BTS USO Bakti-Kominfo menjadi Pekerjaan Rumah (PR) selanjut untuk terus di upayakan oleh pemda ke operator sehingga Anambas merdeka sinyal dan terus adanya penambahan peningkatan sinyal 4G LTE di wilayah kawasan perbatasan Negara di Kabupaten Kepulauan Anambas.terangnya.

Pemerintah daerah berharap semoga peningkatan layanan tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat dan mendapatkan informasi cepat dan dapat menyebarluaskan informasi secara daring, dapat meningkatkan pertumbuhan usaha UMKM, BUMdes, menumbuhkan kreativitas pelaku usaha di dalam memasarkan dengan memanfaatkan salah satu marketplace sehingga secara umum dapat membangkitkan ekonomi indonesia melalui dukungan dari pertumbuhan UMKM, melalaui percepatan transportasi digital offline ke online.

“Di ketahui bahwa pihak Telkomsel sampai saat ini masih sedang dalam proses pekerjaan dan uji coba 4G tower BTS di Desa Putik,” tutupnya.(Rama)

Komentar Anda



FANINDO
DEWAN PERS WARTAKEPRI

PEMPROV KEPRI
DPRD BATAM
PEMKO BATAM
DPRD ANAMBAS
PEMKAB ANAMBAS
PEMKAB BINTAN
DPRD KARIMUN
PEMKAB KARIMUN
DPRD LINGGA
PEMKAB LINGGA