Ini Komentar Anggota Komisi IV DPRD Batam Terkait Server PPDB Online Eror

Ides Madri DPRD Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Proses pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Sistem online hari ini telah resmi dibuka secara serentak. Namun dengan dibukanya hari pertama membuat server error.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Batam Ides Madri menjelaskan bahwa hingga saat ini pihaknya sedang mencari solusi terbaik agar server ini tidak lagi bermasalah agar para orangtua murid yang akan mendaftar anaknya tidak terkendala.

PKP EXPO

“Saya sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan kota Batam terkait permasalahan tersebut. Semoga saja tidak ada gangguan,”jelas Ides Madri Rabu (10/6/2020) di Ruang komisi IV DPRD Batam.

Menurut Ides, kemungkinan ini masalahnya karena membludaknya pendaftaran PPDB Online, makanya bisa jadi akibat eror.

“Kalau kita perkirakan yang mendaftar perhari saja itu mencapai ribuan. Jika sistem ini tidak kuat maka berakibat eror,”tutur Ides.

Apalagi, kata Ides, pendaftaran PPDB Online ini masih panjang. Mulai hari ini 10 Juni sampai tanggal 26 Juni 2020 proses pendaftarannya.

Ia menyarankan kepada dinas pendidikan kota Batam, agar lebih maksimal dalam mengatasi permasalahan ini. Sehingga pendaftaran jangan ada lagi terganggu,”terangnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan kota Batam Hendri Arulan, menyebut bahwa bersamaan masing-masing orangtua mengakse untuk mendaftar, sementara kapasitas pada saat yang bersamaan dibatasi hanya 1000 pendaftar.

“Otomatis, Antri masuk jalur aplikasinya. Mohon bersabar waktu pendaftaran sampai dengan 26 juni nanti,”kata Hendri.

Hendri juga menyarankan coba nanti malam ulang lagi, atau besok waktu kan masih panjang s.d 26 juni 2020.(*)

Tulisan: Taufik Chaniago

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

GALERI 24