Poros Partai Keumatan Solid Usung Haris Lambey dan Usbah di Pilwako Batam 2020

811

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pertarungan partai politik untuk menentukan pasangan calon untuk maju pada Pilwako Batam pada Desember 2020, hingga saat ini masih dinamis dan belum ada kata sepakat menetapkan pasangan calon. Namun, Partai PKS khususnya di Kota Batam memastikan Kader mereka harus maju baik menjadi Balon Walikota atau menjadi Balon Wakil Walikota Batam.

” Sesuai amanat pimpinan Partai PKS keseluruh kader, pada pilkada 2020 ini, harus maju menjadi kandidat. Dan, partai PKS untuk Pilwako Batam telah mengamanatkan ke kami untuk maju. Artinya, PKS tidak lagi menjadi partai cuma mendukung, akan tetapi menjadi kandidat mengusung alias mencalonkan. Amanat inilah menyakinkan kami, dari PKS untuk membentuk koalisi atau poros dengan sejumlah partai basis keagamaan, termasuk di Kota Batam. Hingga hari ini, nama kami masuk dalam kandidat dari kader PKS menjadi pasangan calon,” kata Ustadz Bahtiar M.Rum.LC, Kader Partai PKS Kota Batam, Sabtu (20/6/2020) ke WartaKepri.co.id.

Dipaparkan Usbah, yang akrab disapa sesama kalangan politisi, dirinya siap untuk dipercaya menjadi Balon Walikota atau Balon Wakil Walikota. Untuk partai politik di Batam yang komit dan sepakat dalam Koalisi sejauh ini atau Poros Keumatan ada tiga partai.

” Pembicaraan kami sudah membahas pada Poros Keumatan. Poros tiga partai berbasis umat. Jika dilihat komposisi kursi sudah cukup kami maju mencalonkan bersama pada Pilwako Batam nanti. Dan, akan tambah kuat jika ada partai besar seperti Partai Golkar bersama kami. Dengan kekuatan Umat yang percaya kepada kami, target untuk menang pada Pilwako Batam nanti menjadi modal untuk mewujudkannya,” tambah Usbah.

Ketika ditanya komposisi kandidat pasangan, Usbah menyatakan siap berpasangan siapapun, termasuk dengan yang sudah intens komunikasi sampai saat ini diantaranya dengan AKP Haris Lambey S.ST serta calon lainnya. Dan komitmen Haris Lambye ke partai poros keumatan ini sudah terjalin sejak tahun 2019 lalu.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

” Informasinya, ada partai kuat akan mengusung pak Haris Lambey untuk calon Walikota Batam, dan kami siap menjadi Wakilnya kalau diamanahkan oleh PKS. Begitu juga sebaliknya. Kami ingin, terbentuk pasangan Nasionalis dan Religius,” terang Usbah.

Ditambahkan Usbah, untuk nama nama lain dari Kader Partai PKS yang juga muncul seperti sosok ibu Suryani di usung untuk kandidat ke Pilkada Provinsi Kepri.

” Pimpinan tingkat DPD dan DPW sudah keluarkan rekomendasi satu nama ke Pilwako Batam, yaitu nama kami,” terang Usbah yang menjadi Kader PKS sejak partai ini berdiri di Indonesia.

Untuk prediksi berapa pasangan calon yang akan maju pada Pilwako Batam, Usbah memperkiran akan terbentu tiga pasangan calon, dimana kandidat antaranya Petahana, Koalisi PDI Perjuangan dan Poros ketika. (*)

Editor : Dedy Swd

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO