Anggota DPRD Batam Tan A Tie Sarankan Walikota Untuk Ganti Pejabat Kabid Dukcapil Batam

456
Tan A Tie DPRD Batam 2020

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Menanggapi berbagai keluhan masyarakat terkait pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disduk Capil) Kota Batam, Komisi I DPRD Batam melakukan sidak ke kantor yang berada di Sekupang, Senin (29/06/20) lalu.

Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tan A Tie menyebut bahwa terkait dari aduan masyarakat soal pelayanan dari Abdul Malik, selaku Kabid Kependudukan Catatan Cipil kota Batam itu sangat tidak bagus. Seharusnya dia melayani dengan baik kepada masyarakat, tidak harus mempersulit.

“Saya ingin, Pak Walikota Batam diminta segera dipelajari Kabid tersebut, jika tidak benar, mohon diganti saja agar pelayanan lebih efisien,” terang Tan A Tie Rabu (1/7/2020) diruangannya.

Ia mengatakan, tidak hanya masyarakat saja, bahkan saya juga merasakan hal demikian pelayanan pengurusan yang berbelit-belit pada kabid tersebut.

“Kemarin itu saya mengurus kartu keluarga (KK) tetap dipersulit, padahal persyaratan sudah dilengkapi. Ada saja yang kurang,”kata dia.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Politisi Partai Solidaritas Indonesia ini, menyebut pihaknya sudah geram soal banyaknya aduan masyarakat soal pembuatan (KTP) dan (KK).

Wakil rakyat itu menyampaikan bahwa pihaknya menerima keluhan lambatnya masa atau proses pencetakan dokumen, pelayanan yang kurang tertib serta beberapa keluhan lain.

“Setau saya, sekarang kan sudah sistem online, tidak ada lagi manual. Datanya sudah ada, tinggal print, kenapa urusan ini lambat,”tegasnya.

Bahkan, sambung Tan A Tie persoalan adanya calo untuk pembuatan KTP dan KK dan lainnya, sangat setuju ada calo. Satu sisi, itu bisa mengurangi antrean panjang masyarakat,”jelasnya.(*)

Tulisan:Taufik Chaniago

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO