DPD PSI Bertemu Walikota Terkait Keluhan Warga Keringanan Biaya Pendidikan

408

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sejak tiga (3) bulan terakhir Pemerintah Daerah Kota Batam menggulirkan sejumlah program bantuan sosial untuk masyarakat terdampak Covid-19. Dalam pelaksanaaan masih banyak terjadinya kekurangan di lapangan yang menimbulkan aduan dan keluhan masyarakat seputar pembagian bansos baik dalam bentuk tunai maupun paket sembako.

Menyikapi hal tersebut, Senin lalu (6/7/2020) perwakilan Pengurus DPD PSI Kota Batam yang terdiri atas Ketua, Hng Jin Gui bersama Simson Siallagan selaku Wakil Ketua, dan Sekretaris, Hadyanna Prathita Rahayu menemui Walikota dan Wakil Walikota Kota Batam, Bapak Muhammad Rudi dan Bapak Amsakar untuk meneruskan keluhan dan permohonan warga Kota Batam yang diamanatkan melalui Partai Solidaritas Indonesia (PSI Batam).

Walikota dan Wakil Walikota Batam menyambut baik pertemuan ini dan menerima dengan terbuka saran dan kritikan yang masuk untuk kemajuan bersama Kota Batam. Selaku Partai yang mengutamakan kepentingan rakyat, Partai Solidaritas Indonesia berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi rakyat sesuai dengan nilai – nilai PSI.

Pembagian bantuan sosial pemerintah daerah ini juga tidak luput dari pantauan Pengurus dan Anggota legislatif Partai Solidaritas Indonesia Kota Batam. PSI berharap bantuan ini dapat sampai ke masyarakat yang benar – benar membutuhkan, sehingga bantuan yang disalurkan dapat tepat guna dan tepat sasaran.

Dalam pertemuan, DPD PSI Kota Batam juga menyampaikan beberapa keluhan warga Kota Batam seperti bantuan keringanan biaya pendidikan, permasalahan pendaftaraan Siswa/i Baru di Batam, serta keluhan pengusaha Batam yang mengakibatkan banyaknya pengangguran di Kota Batam Post-Covid19.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Partai Solidaritas Indonesia menganggap pandemi Covid -19 ini merupakan musibah yang benar – benar memerlukan kesigapan penanggulangan, supaya dampaknya dapat diminimalisir. “PSI Bersama Rakyat, sudah menjadi tugas dan komitmen Partai Politik untuk mengawasi pelaksanaan kebijakan Pemerintah serta meneruskan aspirasi warga kita kepada penentu kebijakan.” ujar Hng Jin Gui seusai pertemuan.

Menurut info yang beredar, PSI Batam melalui Wakil Ketua, Simson Siallagan juga mengirimkan surat edaran kepada Anggota Legislatif PSI Batam Tan A Tie yang berupa arahan partai kepada semua anggota legislatif untuk dapat mencari solusi dan menyelesaikan keluhan masyarakat melalui DPRD. (*/r)

Kiriman: Taufik Chaniago

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020

FANINDO DEWAN PERS WARTAKEPRI BBK MURAH