Isdianto Minta Layanan Rapid Tes Gratis Untuk Pelajar dan Mahasiswa Ujian, Cuma Ini Syaratnya

351
Isdianto Pesan Agar Tim Medis Tetap Semangat Melayani. Foto Humas

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Plt Gubernur H Isdianto memerintahkan Rumah Sakit Umum Provinsi Kepri, Raja Ahmad Tabib memberikan layanan Rapid Test gratis. Rapid test gratis itu diberikan untuk siswa dan mahasiswa yang akan melanjutkan perjalanan ke berbagai daerah.

“Menjelang tahun ajaran baru, rapid test ini menjadi salah satu syarat, karena itu saya memerintahkan agar diberi layanan gratis untuk pelajar dan mahasiswa. Sehingga mereka bisa fokus dengan pelajaran dan tak memikirkan biaya rapid lagi,” kata Isdianto di Graha Kepri, Batam, Kamis (9/7/2020).

Berdasarkan perintah Isdianto tersebut, sejak Senin (6/7/2020) kemaron RSUP Ahmad Tabib sudah memberi layanan gratis rapid test. Untuk keperluan itu, pihak rumah sakit memberikan beberapa ketentuan.

Misalnya, layanan ini diutamakan untuk pelajar mahasiswa dengan keperluan ujian/sekolah/keberangkatan. Kemudian setiap Pelajar
Mahasiswa menunjukkan kartu Pelajar Kartu Mahasiswa.

Sampai saat ini, jadwal pelayanan pelayanan berlaku pada Senin s.d. Jumat dan mulai pukul 08:00 WIB s.d. pukul 12:00 WIB. Pelayanan pun akan diberikan selama persediaan Alat Rapid Test bantuan masih tersedia di RSUD Raja Ahmad Tabib.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Tentang ketersediaan alat rapid test, Isdianto minta terus dikoordinasikan. Hal ini agar bantuan layanan ini tidak terputus ketika permintaan semakin banyak.

“Saya ingin ada laporan secepatnya tentabg kondisi alat rapid. Jangan sampai pelajar dan mahasiswa kita mengeluh karena kekosongan terlalu lama,” kata Isdianto.(*)

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO