Driver Gojek Ngadu Lagi, Komisi I DPRD Batam Janjikan Kawal Masalah Hingga Selesai

717
Driver Gojek Ngadu ke DPRD Lagi, Komisi I DPRD Batam Janjikan Kawal Masalah Hingga Selesai
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Komisi I DPRD kota Batam melakukan pertemuan dengan pihak PT Gojek Indonesia (GI) dengan agenda rapat dengar pendapat (RDP) mendengar pendapat dan masukan terkait permasalahan. Anggota Komisi I DPRD Batam Tan A Tie menyampaikan bahwa pihak PT Gojek perlu evaluasi sistem yang bagus.

Jika sistem sudah tidak bagus, maka akan berdampak buruk jadinya. Akibatnya sama kita lihat juga mereka datang ke DPRD Batam.

“Saat ini para driver inikan butuh makan, kalau sistemnya sudah tidak lagi bagus mau kemana lagi mereka mencari pekerjaan, jadi intinya harus perbaiki sistem dulu,”ucap Tan A Tie Senin (13/7/2020) di ruangan Komisi I DPRD Batam.

Dikatakannya, kalau memang pihak PT Gojek tidak mampu untuk mencari solusi permasalahan ini, maka kawatir ini akan membuat kegaduhan. Untuk itu melalui forum rapat ini semoga ada solusi terbaik dalam masalah ini.

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

“Kami janji akan siap kawal permasalahan ini, bahkan kalau perlu ke pusat juga siap dampingi. Karena ini semua hak mereka yang dipertahankan,”katanya.

Sementara ditambahkan oleh Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Utusan Sarumaha menyatakan pihaknya juga akan memberikan dukungan kepada driver gojek yang mana memperjuangkan haknya selaku pekerja driver.

“Saya minta maaf kepada ratusan massa pendemo karena tidak adanya keputusan yang bisa dihasilkan dari pertemuan tersebut hari ini, sebab semua ini butuh proses,” kata Utusan Sarumaha Senin (13/7/2020) di komisi I DPRD Batam.

Menurutnya, permasalahan ini sebetulnya bisa diselesaikan dengan baik. Namun meski demikian, pihaknya lembaga DPRD Kota Batam juga mempunyai pedoman dalam hal pelaksanaan kewenangan.

“Ada dua hal besar yang dapat dijadikan catatan oleh pihak perusahaan PT Gojek Indonesia. Diantaranya, pihaknya meminta kepada PT Gojek Indonesia dalam tempo waktu yang sesingkat-singkatnya, untuk segera melakukan evaluasi segala program yang saat ini menjadi tuntutan para driver ojek online.

Selanjutnya, pihaknya juga meminta kepada PT Gojek Indonesia untuk tidak melakukan penindakan kepada ratusan driver ojek online yang mengikuti demo hari ini.(*)

Tulisan:Taufik Chaniago

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN