Kapal Puskel RSUD Tarempa Terbakar Setelah Hantar Pasien, Kerugian Rp 1,2 Miliar

535
WartaKepri - kapal Puskel milik RSUD Tarempa Kebakar

WartaKepri.co.id, Anambas – Terjadi kebakaran kapal Puskel milik RSUD Tarempa, diketahui kebakaran terjadi karena konsleting listrik yang mana hal itu menimbulkan api dari kamar mesin, Minggu (19/7/2020).

Kepala Pos SAR Anambas, Febri beni mengatakan, kronologi kejadiannya kapal Puskel milik RSUD Tarempa sebelum kebakaran sekitar pukul 23.00 Wib kapal Husada 001 yang dikemudikan oleh saudara Amir berlayar dari pelabuhan Matak Kecil Palmatak menuju Tarempa setelah mengantarkan pasien rujukan ke RSUD Palmatak.

WartaKepri – kapal Puskel milik RSUD Tarempa Kebakaran

“Setelah berlayar kurang lebih 25 menit tepatnya berada didepan laut lokasi wisata Batu Lepe Tarempa, kapal mengalami konsleting listrik yang mana hal itu menimbulkan api dari kamar mesin yang berada tepat ditengah body kapal tersebut,” ucapnya.

Disebutkannya, mengetahui hal tersebut kapten kapal langsung mengarahkan kapal dan menyandarkan kapal tepat di lokasi wisata Batu Lepe Tarempa, setelah kapal bersandar di lokasi wisata Batu Lepe, seluruh crew kapal dan perawat dievakuasi kedarat, sementara itu kapten kapal Sdr. Amir mencoba untuk memadamkan api dengan menyiramkan air laut kedalam kapal.

Adapun daftar orang yang menaiki kapal Amir (Kapten), Hermansyah(ABK), Cuncung(ABK), Dhiza Wahyuni(Perawat), Olivia Sartika(Pendamping).

Daftar kerugian yaitu 1 buah speed boat, 2 mesin 6D16 Yundai, Alat navigasi kapal dan perlengkapan keselamatan kapal.

“Diperkirakan kurang lebih dalam bentuk uang Rp 1,2 miliar,” tuturnya.

Diungkapkannya, api dapat padam dari terjadi kebakaran Sekira pukul 00.35 Wib kobaran api dapat dipadamkan oleh personel gabungan(Membantu damkar,tagana,polri,bpbd,dinkes dan SAR).

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel