Generasi Baru Oppo Reno4 Pro Bertenaga Snapdragon 720G, Menonjol di Kamera dan Baterai

332
Oppo Reno4 Pro Bertenaga Snapdragon 720G

WARTAKEPRI.co.id – Generasi keempat dari seri Reno mid-range Oppo akan mendunia, meskipun dengan beberapa perubahan dari versi aslinya di China. Oppo Reno4 Pro meningkatkan kinerja secara keseluruhan dibandingkan pendahulunya, Reno3 Pro, baik itu chipset, layar, kamera, maupun baterainya.

Namun, jangan harapkan Reno4 Pro di China sama identik dengan versi global. Sebab ada beberapa perbedaan utama yang akan kita bahas di bawah ini. Versi singkatnya, kata GSM Arena, Reno4 Pro versi global memiliki layar AMOLED 90Hz yang cerah, chipset Snapdragon 720G, kamera utama 48 MP dan pengisian cepat 65W.

Sekarang mari kita bahas lebih detailnya.

Reno4 Pro punya panel Super-AMOLED 6,5 inci beresolusi 1.080 x 2.400 piksel. Layarnya berjalan pada kecepatan refresh rate 90Hz dan kecepatan touch-sample 180Hz dan sangat terang dengan puncaknya 1.100 nits.

Ada pembaca sidik jari yang terpasang pada layar. Ponsel ini disertifikasi untuk melakukan streaming konten 1080p dari Netflix dan mendukung Dolby Atmos.

PKPONLINE PKP DREAMLAND

Dari segi desain, sisi tampilan melengkung hingga 55,9 derajat. Ini memberi kesan bezel samping tipis dan membantu mencapai rasio layar terhadap tubuh 92%. Secara keseluruhan, handphone tidak kecil lantaran memiliki layar 6,5 inci, tapi penampakannya ramping dengan ukuran 7,7 mm dan berat 161 gram.

Kamera quad di bagian belakang adalah titik balik dari kedua Reno3 Pro dan versi China dari Reno4 Pro. Kamera 2x telefoto hilang, sebagai gantinya ada modul B&W 2 MP.

Di sisi lain, kamera utama menggunakan sensor 48 MP 1/2″(IMX586). Sementara Reno3 Pro memiliki sensor 64 MP 1/1.72″ yang lebih besar. Bagaimanapun, baik kamera belakang maupun kamera selfie 32 MP memiliki mode Malam khusus, stabilisasi video elektronik serta beberapa mode potret kreatif.

Kamera belakang dapat mengambil foto dalam gelap gulita, bahkan pada 1 lux cahaya sekitar. Untuk video, kamera memiliki fitur stabilisasi Video Ultra Steady.

Namun jika Anda membutuhkan tampilan yang lebih luas, kamera ultra lebar juga menawarkan mode Ultra Steady dengan sensor 8 MP. Sedangkan kamera keempat dan terakhir di belakang merupakan kamera makro 2 MP. Snapdragon 720G mungkin akan menjadi spesifikasi yang paling banyak dibicarakan di Reno4 Pro.

Oppo mengatakan, dibandingkan dengan Helio P95 yang mendukung Reno3 Pro, chip Qualcomm 8nm memiliki 46% lebih tinggi single-core dan 22% lebih tinggi kinerja multi-core (berdasarkan skor Geekbench), dan GPU 40% lebih cepat untuk boot (GFXBench Manhattan).

Konon, lapor GSM Arena, chipse tidak sekuat Snapdragon 765G yang ditemukan di dalam Reno4 Pro versi China. Beberapa model “Reno3 Pro” Eropa juga didasarkan pada S765G, meskipun mereka mendapatkan pengaturan kamera yang sedikit lebih buruk daripada model berbasis Helio.

Chipset dipasangkan dengan RAM 8 GB dan 128 GB atau 256 GB penyimpanan bawaan. Oppo juga merancang sistem pendingin baru yang menggabungkan tabung grafit, lembaran grafit, dan kertas tembaga.

Handphone tersebut ditenagai oleh baterai 4.000 mAh, yang mendukung SuperVOOC 2.0. Hal ini memungkinkan kita untuk mengisi daya hingga 65W, mencapai muatan penuh hanya dalam 36 menit. Contoh yang lebih praktis adalah pengisian daya selama 5 menit sudah cukup untuk Anda menonton video YouTube selama empat jam berturut-turut.(sindonews)

Komentar Anda

Polling Bakal Pasangan Calon Gubernur Kepri Periode Agustus 2020 versi WartaKepri.co.id

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO