Kontak Dekat dengan Gubernur Kepri, Plt Walikota Tanjungpinang Test Swab dan Kurangi Pertemuan

312
Plt Walikota Tanjungpinang Test Swab. Foto istemewa/kabarbatam

WARTAKEPRI.co.id, TANJUNGPINANG – Plt Walikota Tanjungpinang merupakan salah satu pejabat yang hadir di acara tepung tawar penyambutan Gubernur Kepri H. Isdianto di Gedung Daerah, beberapa hari diumumkannya Gubernur Kepri terinfeksi virus corona.

Sadar akan pentingnya mengetahui statusnya apakah turut terinfeksi atau tidak, maka Plt Wali kota Tanjungpinang berinisiatif melakukan test swab, di Rumah Dinas Wali kota Tanjungpinang di Senggarang.

Rahma tidak Swab sendiri, juga ikut beberapa stafnya yakni ajudan, pengawal dan supirnya. Swab dilakukan untuk memastikan apakah mereka terpapar covid-19 usai berinteraksi dengan Gubernur Kepri.

“Ada sekitar lima orang yang melakukan tes swab covid 19, yaitu Plt Walikota Tanjungpinang, Bu Rahma, ajudan, pengawal dan 2 supirnya,” kata Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam, Senin (3/8/2020).

Rustam mengungkapkan, tes swab covid-19 yang dilakukan Plt Walikota Tanjungpinang Rahma atas keinginan sendiri.

“Hasilnya akan keluar sekitar tiga sampai lima hari ke depan dan bu Rahma tidak melakukan karantina penuh. Tapi melakukan physical distancing dan mengurangi pertemuan,” ucap Rustam yang juga merupakan Jubir Gugus Tugas COVID-19 Kota Tanjungpinang.

Dikatakan Rustam, pagi Senin 4 Agustus 2020, Rahma tetap ada rapat dengan pimpinan OPD dilakukan diluar ruangan di halaman Kantor Walikota.

Dikatakannya untuk kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Kota Tanjungpinang pada Sabtu kemarin (1/8/2020) meningkat tajam sebanyak 37 kasus, melebihi kumulatif kasus selama 5 bulan sejak Maret hingga Juli 2020.

“Semoga ini menjadi titik awal kesadaran kita semua untuk dapat melaksanakan protokol kesehatan dengan benar. Jaga bersama agar jangan ada lagi Covid diantara kita,” kata Rustam.

Sebagaimana diketahui, Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma pada Selasa (28/8/2020) turut hadir pada acara syukuran tepuk tepung tawar pada pelantikan Definitif Gubernur Kepri, Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang. (zal/kbarbatam)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND