BP Batam Serahkan 36.826 Bantuan Paket Sembako untuk Warga di Kecamatan Bengkong

166
BP Batam Serahkan 36.826 Bantuan Paket Sembako untuk Warga di Kecamatan Bengkong

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Sebanyak 36.826 paket bantuan sembako dari Badan Pengusahaan (BP) Batam diserahkan kepada masyarakat Batam yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Bengkong.

Bantuan paket sembako tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, kepada Ketua RT setempat pada Rabu (5/8/2020) bertempat di kawasan Lytech Home Centre, Kecamatan Bengkong, Batam.

Bantuan paket sembako di Kecamatan Bengkong nantinya akan didistribusikan di 4 kelurahan, yaitu Kelurahan Bengkong Laut sebanyak 5.413 paket, Bengkong Indah 5.445 paket, Bengkong Sadai 15.366 paket, dan Tanjung Buntung 10.602 paket.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutannya menyampaikan kepada masyarakat bahwa BP Batam dan Pemko Batam adalah satu, dengan tujuan dan cita-cita untuk membangun Batam.

“Pembagian sembako bantuan dari BP Batam ini, tidak lain merupakan bentuk kebersamaan Pemerintah, dalam hal ini BP Batam, dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” kata Muhammad Rudi.

Kepala BP Batam mengharapkan kepada masyarakat, dalam pendsitribusiannya nanti, agar berhati-hati dan tetap mengikuti protokol kesehatan. “Tetap menggunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan, cuci tangan dan mengunakan hand sanitizer,” kata Muhammad Rudi.

Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan sadai, Hadis Hamzah, dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan paket sembako yang telah diberikan oleh BP Batam untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 di lingkungan Kecamatan Bengkong.

“Saya ingin mengucapkan terimakasih kepada pemerintah, dalam hal ini BP Batam atas bantuan paket sembako tahap ke 4. Jumlah penerima bantuan ini sudah melalui mekanisme rapat musyawarah kelurahan berdasarkan data atau informasi dari RT/RW setempat,“ kata Hadis Hamzah.

Hingga Rabu (5/8/2020), paket sembako tahap keempat ini sudah didistribusikan di Kecamatan Lubuk Baja, Galang, Belakang Padang, Sekupang dan Bengkong yang dimulai tanggal 29 Juli 2020.

Pendistribusian bantuan paket sembako BP Batam terus berkordinasi dengan Dinas Sosial Pemko Batam, Kecamatan dan Kelurahan setempat, kemudian masing-masing RT melakukan penjemputan sembako di kelurahan setempat berdasarkan data yang telah ditetapkan.

Bantuan paket sembako, selanjutnya akan didistribusikan juga ke Kecamatan Nongsa, Kecamatan Bulang, Kecamatan Batu Ampar, Kecamatan Batu Aji, Kecamatan Sungai Beduk, Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batam Kota.

Adapun isi dari paket sembako yang akan dibagikan berupa beras 10 kilogram, mi instan 10 bungkus, minyak goreng 2 liter, krimer kental manis 2 kaleng, ikan dalam kaleng 425 gram, teh celup, sirup, dan biskuit.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro, pejabat tingkat 2 di lingkungan BP Batam, Camat Bengkong, M Fairuz Batubara, Muspika Kecamatan Bengkong dan para Lurah di ingkungan Kecamatan Bengkong. (cc)

Sumber : Dendi Gustinandar Kepala Biro Humas Promosi dan Protoko BP Batam

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND