Reses Anggota DPD RI Ria Saptarika ke Telkom Witel Riau Kepulauan

495

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Anggota DPD RI, Ir.H Ria Saptarika M.Eng menyampaikan di masa Covid-19 ini, banyak kendala dan permasalahan yang di hadapi.

Khususnya di dunia pendidikan, dimana banyak terdapat keluhan dari para orang tua mulai dari tidak memiliki perangkat, dan kesulitan memperoleh data/kuota atau layanan internet telekomunikasi dan sebagainya semenjak anak-anak mereka di rumahkan/belajar dari rumah.

Untuk itu operator telekomunikasi agar dapat menerapkan/membuat sistem, yang mana bila diakses tidak membutuhkan kuota, sehingga jauh lebih ekonomis apabila pemerintah memberikan subsidi paket data ke masing-masing pengguna di masa pandemi ini.

“Dalam prosesnya tidak banyak menggunakan atau tidak banyak membutuhkan paket data,” terangnya dalam pertemuan di ruang rapat Telkom, Sekupang Batam.

“Kunjungan ini, kami tengah melakukan reses turun ke daerah asal. Apa yang jadi perbincangan kita disini akan di bawa ke dalam rapat paripurna untuk di bahas disana,” pungkasnya.

Menanggapi hal yang disampaiakn General Manager Witel Kepulauan Riau, Munawir mengatakan bahwa Telkom sudah memperluas jaringan dan kapasitas, baik itu di kota maupun diwilayah Terluar, Terdepan dan Tertinggal, dari sisi layanan sudah banyak membuat paket lebih hemat dan kemudahan yang diberikan.

Ditempat yang sama, Manager Customer Care, Rina Yulfita menambahkan masa pandemi ini terdapat beragam promo atau paket khusus yang diberikan bagi masyarakat khususnya di kota Batam.

“Paket khusus guru, bagi pemasangan baru maupun yang sudah exsisting terdapat, discount 50% abonomen bulanan, gratis tambahan kuota 50 Gb dan telepon, bebas akses Umeetme (layanan video conference), bebas akses seluruh konten Indihome Study seperti Perpustakaan Digital (PaDi) dan lainnya,” tutupnya, turut hadir dalam pertemuan Manager General Support dan Manager Government Enterprise Service.(*)

Kiriman : Andi Pratama.

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND