Lewat Rekaman, Inovasi AKP Ulil Rahim Himbau Warga Bintan Timur Patuhi Protokol Covid 19

193
Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Polisi terus gencar melakukan Himbauan Pencegahan Covid-19 kepada masyarakat, hal ini semata hanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim, S. Kom, MH melakukan terobosan dengan membuat rekaman suara Audio, yang kini disebar disejumlah swalayan dan tempat keramaian di Wilayah Kecamatan Bintan Timur.

” Benar, tadi kita bersama jajaran melaksanakan Patroli rutin, jadi selain himbauan secara langsung, kami mensosialisasikan rekaman Himbauan berupa suara, kami harap rekaman tersebut dapat disiarkan di tempat keramaian, Swalayan, Pengelola Pasar, Masjid, dan tempat ibadah lainnya pada waktu-waktu tertentu,” ungkap Ulil saat dikonfirmasi.

Ulil melanjutkan bahwa pihaknya mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat, agar turut berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi Protokol Kesehatan pada adaptasi kehidupan baru.

Saliman, Pemilik Swalayan Super Jezz Kijang menyambut baik kedatangan pihak Kepolisian ke tempatnya usahanya serta menyatakan siap untuk terus menyiarkan Himbauan tersebut dengan pengeras suara di Swalayan miliknya, dengan harapan Himbauan tersebut dapat didengar dan diterapkan oleh masyarakat.

Adapun isi dari Himbauan tersebut diantaranya adalah ;

1. Agar senantiasa menerapkan Protokol Kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, dengan selalu menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan sering mencuci tangan.

2. Membiasakan pola hidup bersih dan sehat, mengkonsumsi makanan bergizi, rajin berolahraga, menjaga daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi multivitamin.

4. Tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain dan tidak bersalaman.

5. Menghindari kerumunan masa dan tidak bepergian ke luar daerah.

6. Bagi warga pendatang, agar segera melapor kepada RT/RW setempat dan petugas Puskesmas.

7. Apabila merasa sakit, agar segera berobat kerumah sakit.

6. Tetap tenang dan tidak panik, namun tetap meningkatkan kewaspadaan.(*)

Kiriman : Teddy
Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND