Semarak Hut RI ke-75, Tahap II Mapolsek Binut Bagi Bendera dengan Melambaikan agar Pengendara Tidak Ragu

202
Semarak Hut RI ke-75, Tahap II Mapolsek Binut Bagi Bendera dengan Melambaikan agar Pengendara Tidak Ragu

WARTAKEPRI.co.id, BINTAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polsek Bintan Utara (Binut) menggelar bakti sosial tahab II membagi-bagikan bendera Merah Putih kepada masyarakat di jalan Permaisuri Simpamg Kamboja, Kelurahan, Tanjung Uban Selatan, Kec Bintan Utara (Binut), Selasa (11/8/2020).

Kapolsek Binut Kompol Arbaridi Jumhur didampingi Kanit Binmas AKP Edison, Kanit Lantas AKP Junaidi, Beserta personil Polsek Binut, langsung memimpin kegiatan bakti sosial tersebut.

AKP Edison mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih ini selain dalam rangkaian jelang memperingati HUT Kemerdekaan RI oleh Polsek Binut, bertujuan agar membangun nasionalisme dan cinta tanah air serta menghargai jasa para pahlawan yang gugur dalam memerdekakan bangsa.

Kepada masyarakat, AKP Edison menjelaskan bahwa jajaran (Polri) jauh hari sebelum kegiatan ini sudah mengimbau masyarakat mulai 01 s/d 31 Agustus memasang Bendera di depan rumah.

“Untuk itu kami mengimbau dan membagikan 200 bendera Kepemilik kendaraan R2, R4 dan R6 di Wilayah Hukum Polsek Binut,” ujarnya seraya memasang langsung bendera di kendaraan bermotor yang terpantau belum memasang.

Agar pengendara tidak ragu, petugaspun melambaikan bendera ke pengendara lewat, dan pengendara mendekat dengan senang hati.

AKP Edison mengajak masyarakat agar peduli dan tetap menjaga keselamatan dan kesehatan. Terlebih di masa pandemi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan saat di rumah.(*)

Tulisan : Agus Ginting

Personil Mapolsek Binut yang sedang bagikan Bendera. Foto: Agus Ginting

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND