Danlanal Tarempa Berikan Edukasi kepada Generasi Penerus Bangsa di Perbatasan NKRI

262
WartaKepri - Lanal Tarempa Edukasi ke Anak-Anak

Wartakepri.co.id, Anambas – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M bersama anggotanya berkunjung ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas, Taman Baca Masyarakat (TBM) Arung Hijau yang berada di Desa Tiangau Kecamatan Siantan Selatan Kabupaten Kepulauan Anambas.Kamis (13/8/2020).

Kedatangan Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla.M.M bukan semata mata untuk berkunjung saja, namun beliau ke sana untuk memberikan motivasi dan edukasi kepada para adik adik penerus bangsa yang sedang menuntut ilmu di sebuah Desa paling ujung yang berada di Anambas, yaitu Desa Tiangau namanya, dimana Desa tersebut adalah Desa yamg terletak di sebelah utaranya Indonesia atau kerap di bilang Desa Perbatasan.

Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan S.E.M.Tr.Hanla., M.M Danlanal Tarempa saat di konfirmasi mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dan bangga melihat kegiatan dan keceriaan anak anak yang serius mengikuti proses belajar mengajar.

“Alhamdulillah kami dari TNI Angkatan Laut disini bersama pengurus Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas, yang telah membantu generasi penerus bangsa untuk di tuntut selalu cerdas, dan bisa menjadi poros bangsa kedepannya,” harapnya.

Selain itu ia berharap dengan pendidikan Non Formal yang dilaksanakan saat sekarang ini adalah kegiatan yang di anggap hampir mendekati sempurna, maka kami TNI AL khususnya Lanal Tarempa akan terus mendukung kegiatan yang sangat memberikan dampak positif terhadap keberlangsungan pendidikan generasi muda di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

WartaKepri – Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Tarempa Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan Berikan Edukasi ke Anak

“Saya berharap agar ada atau muncul Bapak Bj. Habibie yang baru dari para anak anak kita yang saat ini sedang mengikuti pendidikan Non Formal di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas, saya sangat bangga kepada pengurus TBM Cerdas Arung Hijau yang sangat peduli terhadap pendidikan, di usianya yang sangat belia secara langsung saya saksikan mereka semua sudah bisa lancar dan pasif berbahasa Inggris, hal itu justru tidak mudah dan tidak bisa dilakukan oleh semua orang,” ucapnya dengan penuh kebanggaan.

Uniknya Pendidikan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas ini di gagas oleh Keluarga Bapak Tamar Johan dan si kembar Hedtiandri dan Hedtiandra anak dari bapak Tamar Johan mereka semua adalah Pengelolaan dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Anambas Cerdas.

Hedtiandri saat di konfirmasi mengatakan, bahwa dirinya ucapkan terima kasih kepada Komandan Lanal Tarempa beserta jajarannya yang memberikan motivasi dan edukasi kepada adik adik kita yang rata rata usianya berkisar dari 8 tahun sampai 10 tahun ini, ucapan terima kasih ini kami berikan yang sebesar besarnya kepada Komandan Lanal Tarempa yang sangat membantu dalam memotivasi adik adik.

“Semoga ada Danlanal Tarempa lainnya yang juga bisa memberikan motivasi dan edukasi kepada adik adik di PKBM Anambas Cerdas, sehingga PKBM Anambas Cerdas bisa lebih maju lagi dan makin di minati oleh generasi muda penerus bangsa,” tutupnya.(rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND