Hangat dan Komunikatif, Marlin Beri Contoh Bangun Kedekatan dengan Siswa SD dan SMP

156
Hangat dan Komunikatif, Marlin Beri Contoh Bangun Kedekatan dengan Siswa SD dan SMP

WARTAKEPRI.co.id – Mendengar nama “ibu pejabat” mungkin sebagian ingatan kita akan terbayang pada sosok kaku dengan protokol ketat. Namun hal ini tak tampak dalam diri Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina.

Suasana akrab ini tergambar saat Marlin membagikan seragam gratis bagi peserta didik baru tingkat SDN 008 Batam dan SMPN 3 Batam, di Kecamatan Sekupang, Rabu (12/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, pemberian seragram gratis untuk peserta didik baru sekolah negeri tingkat SD dan SMP ini merupakan kebijakan Pemko Batam atas instruksi Walikota Batam H Muhammad Rudi yang kemudian dibantu CSR Bank Riau Kepri.

Dalam sambutannya, Marlin banyak melakukan interaksi dengan para siswa yang juga diundang hadir dalam momen yang juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan ini.

Misal saat di SMPN 3 Batam, Marlin tak segan memanggil seorang siswi untuk maju ke depan. Keduanya pun tampak akrab, bahkan seperti ibu dan anaknya saja. Sebab Marlin memang tak jaga image.

“Bunda minta dibuatkan pantun penutup (kata sambutan). Bisa kan?” tanyanya ramah. Siswi itu pun dengan tersipu mengangguk.

Hal serupa juga tampak saat di acara pembagian seragam untuk anak SD, di SDN 008 Batam. Ada beberapa anak yang dia anak ke depan menemaninya memberi kata sambutan. Ajaibnya, langsung akrab seolah telah terjalin chemistry yang lama.

Lalu apa rahasia Marlin bisa mudah diterima, khususnya oleh anak-anak yang masih polos tersebut?

Ternyata Marlin benar-benar menyimak setiap cerita yang disampaikan anak-anak itu. Sehingga mereka tak merasa lagi dihakimi di ruang sidang.

Meski biasanya, Marlin memberikan sebuah sudut pandang berbeda, namun tak merusak suasana “curhat” itu, sehingga mereka jadi merasa lega dan aman. Inilah bentuk penghargaan seorang Marlin pada “anak-anaknya” tersebut.

Dengan adanya hubungan harmonis dan hangat ini, maka murid atau siswa menjadi patuh dan punya rasa hormat pada Marlin. Inilah yang disebut kharisma.(*/r)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND