Marlin Ungkap Hikmah Covid-19 untuk Merajut Fitrah sebagai Mahluk Berkeluarga

270
Marlin Ungkap Hikmah Covid-19 untuk Merajut Fitrah sebagai Mahluk Berkeluarga

WARTAKEPRI.co.id – Setiap kenikmatan, pasti ada ujian. Setiap ada musibah, di baliknya ada hikmah. Pandemi Covid-19 ini adalah musibah, namun ada hikmah luar biasa dahsyat, yakni peluang merajut fitrah manusia sebagai mahluk berkeluarga yang selama ini sirna.

Pesan penyejuk ini disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Batam Hj Marlin Agustina saat pembagian seragam gratis untuk murid SDN 10 di Kecamatan Nongsa, Kamis (13/8/2020) pukul 10.00 WIB.

“Selama pandemi ini kita diminta berdiam di rumah. Inilah yang saya maksud sebuah titik balik bagi kita memaksimalkan peran keluarga, dan merenungkan lagu tujuan ke arah sakinah mawadah wa rahmah,” jelasnya.

Marlin kemudian mengungkapkan hikmah yang dia rasa selama pandemi.

“Saya bisa semakin dekat dengan anak saya 24 jam. Sebelumnya kadang kita sibuk dengan aktivitas masing-masing. Karena banyak di rumah, saya punya waktu banyak mendidiknya lebih berwawasan dan bertakwa,” ungkap Marlin.

Meski begitu, Marlin mengajak semua berdoa agar Covid-19 segera berlalu, Batam kembali masuk zona hijau. Dengan demikian sekolah bisa dibuka kembali.

Sementara belum buka, Marlin harap ibu-ibu sabar, tahan emosi saat menjadi guru, mengajar anak-anaknya di rumah. Sebab peran ibu adalah sekolah pertama bagi anaknya.

“Agar semua normal kembali, Covid-19 berlalu, ayo kita terapkan protokol kesehatan, wajib memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan,” anjurnya.

Terkait pembagian seragam gratis ini, Marlin menjelaskan bahwa semua ini dilakukan oleh dari Pemko Batam yang berasal dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri ini. Yakni di SMPN 34 Nongsa dan di SDN 10 Nongsa.

“Semua ini atas inisiatif Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi), karena beliau ingin membantu keluarga yang terimbas oleh Covid-19,” ujarnya.

Soal keikutsertaan-nya membagikan seragam gratis ini, bukan hal baru bagi Marlin. “Dulu saya sering membagi goodie bag ke PAUD dan TK se-Kota Batam. Sekarang saya memberikan seragam,” ungkapnya.(*/r)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND