Update 14 Agustus 2020 Karimun, Hasil Tracking Warga Tanjungbatu dapat 5 Positif Corona

2080
Update 14 Agustus 2020 Karimun, Hasil Tracking Warga Tanjungbatu dapat 5 Positif Covid-19

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Jumat (14/8/2020), hari yang melelahkan bagi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi.

Pasalnya, menurut laporan belum resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Kelas I Batam, jumlah kasus bertambahnya pasien Covid-19 kluster Tanjung Batu, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, diantaranya satu laki-laki dan empat orang perempuan.

Hal ini disampaikan Rachmadi. Hingga saat ini, Jumat (14/8/2020), pihaknya sudah melakukan upaya-upaya tracing atau melacak warga yang pernah kontak langsung dengan pasien positif terinfeksi virus corona atau Covid-19.

“Tracing ini dilakukan dengan tujuan menekan laju penyebaran virus agar tidak semakin meluas,” kata Rachmadi.

Hal ini tentunya ungkap Rachmadi ada kontak erat dengan pasien positif, termasuk reaktif rapid kluster Tanjung Batu. Sehingga telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Prosedur tetap (Protap) penanganan Covid-19 tersebut berlaku untuk semuanya, baik terhadap seluruh pejabat maupun masyarakat luas, sehingga tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat,” imbuhnya.

Kini seluruh pasien yang terpapar Covid-19 terus mendapatkan perawatan secara intensif di RSUD HM. Sani Tanjungbalai Karimun.

Bertambahnya kelima pasien ini merupakan bagian dari 62 orang, dengan rincian, dari Tanjungbatu sebanyak 43 orang dan Pulau Karimun sendiri berjumlah 19 orang, yang sudah dilakukan tes swab oleh petugas kesehatan Kabupaten Karimun beberapa waktu yang lalu.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PKPONLINE PKP DREAMLAND