Udin P Sihaloho Kembali Pimpin PAC PDIP Bengkong dan Bersama Menangkan Lukita-Basyid

452
Udin P Sihaloho Kembali Pimpin PAC PDIP Bengkong dan Bersama Menangkan Lukita-Basyid

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batam melaksanakan Musyawarah Anak Ranting (Musanran) dan Musyawarah Ranting (Musran) secara serentak untuk wilayah Bengkong.

Anggota DPRD Kota Batam Fraksi PDI Perjuangan Udin P Sihaloho, S.H selaku ketua PAC PDIP mengatakan adapun dalam musyawarah kali ini menghadirkan sejumlah kader partai yang ada di Bengkong itu yakni, Tanjung Buntung, Bengkong Laut, Bengkong Indah, dan Bengkong Sadai.

“Kita ajak kader dan warga bersama-sama dalam musyawarah, yang mana pada acara tersebut sekaligus reses fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Batam,”kata Udin P Sihaloho, SH Minggu (16/8/2020) di Golden Prawn Bengkong, Batam.

Selain itu, lanjut Udin setiap kecamatan Bengkong sendiri ada 4 kelurahan yang terdiri dari ada 4 ranting yang harus kami bentuk dalam setiap ranting ini. Dimana sebelumnya sudah terbentuk 54 anak ranting, tinggal 8 anak ranting lagi yang akan Kami bentuk jadi total semua 62 anak ranting, itu semua 100% sudah terbentuk.

Harris Day Batam

“Ini merupakan amanah dari pimpinan kami DPP PDIP agar bisa membentuk kepengurusan sampai di tingkat RT/RW karena memang PDI Perjuangan ini, merupakan partai nasionalis. Partai yang terbuka, bisa kita liat sendiri struktur kepengurusannya itu dari DPP untuk tingkat Indonesia,”papar Udin.

Ditambahkannya lagi, kemudian ada tingkat DPD Provinsi selanjutnya DPC tingkat kota Batam dan PAC tingkat kecamatan yang mana di kecamatan Bengkong ini sendiri saya terpilih kembali secara aklamasi dan juga direkomendasikan anak-anak ranting untuk menjabat kembali sebagai ketua PAC PDIP.

“Selanjutnya ada pengurus-pengurus ranting untuk tingkat kelurahan dan tingkat RW,”terangnya.

Udin menyebut, seharunya musanran ini sudah selesai sekitar bulan Februari 2020 kemaren, akan tetapi karena dampak pandemi Covid-19, makanya sempat tertunda.

“Kami pikirkan saya selaku ketua PAC sendiri menganggap ini sebagai kewajiban saya untuk membentuk Jajaran kepengurusan anak ranting,”sebutnya.

Masih kata Udin, memang ini salah satu tugas kami untuk bekerja sama bergotong royong solid bersama bergerak dengan masyarakat untuk memenangkan kembali kader-kader terbaik partai yang dicalonkan untuk kepala daerah khususnya untuk tingkat provinsi misalnya kita akan berjuang keras dan memenangkan kembali bapak Soerya Respationo sebagai Calon gubernur Provinsi Kepri.

“Apalagi juga sesuai dengan rekomendasi yang sudah di keluarkan dari DPP untuk bapak Ir Lukita Dinarsyah Tuwo yang berpasangan dengan bapak Drs Abdul Basyid Hasyim. M.Pd untuk memenangkan Pilkada di tingkat kota Batam sendiri,”ungkap Udin.

Mengenai peluang, Udin menuturkan bahwa, semua mempunyai peluang yang sama akan tetapi, kita sebagai kader partai tidak boleh lengah, lemah meskipun kita bukan dari partai petahana.

“Karena untuk merebut itu satu hal yang sangat mungkin apabila dilakukan secara kerja sama dan bergotong royong,”pungkasnya.(*)

Kiriman : Taufik Chan

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN