Bayern Munchen Kembali Juara Liga Champions 2019-2020, Ada Apa dengan Tendangan Pemain PSG

361
Bayern Munchen Kembali Juara Liga Champions 2019-2020

WARTAKEPRI.co.id, LISBON – Bayern Munchen menjadi juara Eropa setelah mengalahkan Paris Saint-Germain 1-0 dalam pertandingan final Liga Champions 2019-2020 di Estadio da Luz, Lisabon, Portugal, dinihari tadi, Senin 24 Agustus 2020.

Dikutip dari Tempo.co, Pahlawan dari kemenangan klub raksasa Jerman itu adalah pemain asal Prancis yang mengawali karier di Paris Saint-Germain, Kingsley Coman, yang tandukannya membawa Bayern menjuarai Liga Champions untuk keenam kalinya.

Bayern juga menegaskan kesempurnaannya dalam Liga Champions musim ini yang diwarnai pandemi virus corona, yaitu 11 kali kemenangan dari 11 pertandingan.

Buat Paris Saint-Germain, hasil pertandingan Minggu malam waktu Lisabon itu membuat mereka frustrasi setelah mereka berhasil menembus final Liga Champions untuk pertama kali.

Bintang Brasil, Neymar, dan pahlawan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, Kylian Mbappe, yang harga pembelian transfernya di Paris Saint-Germain mengalahkan 11 pemain starter Bayern, berhasil diredam oleh anak-anak asuhan pelatih Hansi Flick.

Bayern Munchen Kembali Juara Liga Champions 2019-2020. Sundulan Gol Coman

Babak Pertama Harusnya Milik PSG

Melihat jalannya pertandingan pada babak pertama, minimal bisa tercipta dua gol. Peluang pertama gol bisa datang dari tembakan kaki kanan Angel Di Maria yang jarak dengan gawang hanya beberapa meter. Walau tidak ada pengawalan, bola tendangannya jauh melambung di atas mitas gawang Neuer.

Kesempatan untuk menciptakan gol juga datang dari Mbappe, ketika operan terukur sampai ke kakinya, dan berhadapan dengan kiper Neuer, sayang tendangan datar itu sangat lemah dan bisa diamankan kiper.

Percoban percobaan berulang kali diarahkan ke gawang Neuer, dan kembali tendangan pemain PSG terlihat mudah ditangkap dan diblok oleh piker Munchen.

Lalu, memasuki babak kedua, serangan meningkat dari Munchen, dan berulang kali bola berhasil banyak dikuasi Lawendoski dan kawan kawan dibandingkan Neymar dan kawan kawan, gol sundulan itu terjadi, pada menit 59 oleh Coman. Gol 0-1 itu tercipta dan terlihat pemain belakang PSG gagal loncat menghalau datangnya bola lambung.

Dengan skor akhir cuma 0-1 ini, membuat banyak salah dari prediksi penonton. Berkaca Munchen kuat mengalahkan Barcelona 8-2, maka pada partai Final ini banyak penonton memperkirakan akan terjadi 5 gol dari kedua tim.

Nasser-Al Khelaifi Sangat Sedih

Pemilik PSG, Nasser-Al Khelaifi mengaku sedih timnya gagal menjuarai Liga Champions 2019/20. Namun ia berjanji, PSG akan lebih kuat dan bakal juara Liga Champions di masa depan.

“Kami sedih, tetapi jangan lupa kami telah melakukan hal hebat musim ini,” katanya seperti dilansir Sportskeed

“Di final, kami kalah 0-1 tetapi kami bisa saja mencetak dua atau tiga gol. Sangat dekat,” Khelaifi menambahkan.

PSG baru saja takluk 0-1 dari Bayern Munchen pada laga final Liga Champions, Senin (24/8/2020) dinihari WIB. Ironisnya, gol semata wayang Bayern dicetak oleh mantan pemain PSG, Kingsley Coman.

Le Parisien sejatinya bermain imbang 0-0 pada babak pertama. Gawang Keylor Navas baru bobol pada menit ke-59.

Umpan silang Joshua Kimmich disambut Coman yang lolos dari pengawalan. Gelandang asal Prancis itu lalu menceploskan bola ke gawang Navas.

PSG terus mencoba mencari gol penyeimbang. Namun Dewi Fortuna belum memihak Neymar dkk.
Meski gagal juara, Khelaifi mengaku tetap bangga dengan pemainnya. Miliarder asal Qatar itu berjanji, PSG akan menjuarai Liga Champions dalam waktu dekat.

“Kami punya semuanya untuk menang, tetapi itulah sepak bola. Kami akan bekerja untuk menang musim depan,” katanya.

“Malam ini, kami lebih percaya lagi. Saya berjanji, kami akan menjuarai Liga Champions,” ujar Khelaifi mengakhiri.

Data Pertandingan:

Paris Saint-Germain: Keylor Navas, Kehrer, Thiago Silva, Kimpembe, Bernat (Kurzawa, menit 80), Marquinhos, Ander Herrera (Draxler, 72), Paredes (Verratti, 65), Di Maria (Choupo-Moting, 80), Neymar, Mbappe.

Bayern Munich: Neuer, Kimmich, Boateng (Sule, 25), Alaba, Davies; Thiago (Tolisso, 86), Goretzka, Gnabry (Coutinho, 68), Coman (Perisic, 68), Muller, Lewandowski.

Gol: menit 59: Coman

Wasit: Daniele Orsato (Italia)

Kartu Kuning: Davies (28) Bayern Munich, Gnabry (52) Bayern Munich, Paredes (52) PSG, Sule (56) Bayern Munich, Neymar (81) PSG, Tiago Silva (82), Kurzawa (85) PSG

Stadion: Estadio da Luz

Editor : Dedy Suwadha

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN