Rugikan Nelayan Lokal, Pengusiran Kapal Pukat Pantura Diapresiasi Anggota DPRD Anambas

476
Rugikan Nelayan Lokal, Pengusiran Kapal Pukat Pantura Diapresiasi Anggota DPRD Anambas

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pengusiran Kapal Pukat Mayang dan Cantrang Pantura oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bersama DPRD Anambas, serta Instansi Vertikal disaksikan perwakilan Nelayan Anambas dianggap tepat dan benaroleh Jasril Jamal Anggota DPRD Anambas Fraksi Partai PAN tersebut.

Dirinya sangat setuju apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah bersama Nelayan, DPRD, dan instansi vertikal tentang tidak bolehnya Kapal Pukat Mayang dan Cantrang di wilayah perairan Kepulauan Anambas. Hal tersebut ia sampaikan saat usai sepulangnya dari sidak ke Kapal kapal pukat Mayang yang ada di laut Anambas.

“Saya apresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, kami dari DPRD Anambas akan terus bersama dengan nelayan dan pemerintah untuk memperjuangkan nasip para nelayan Anambas, kami bersama seluruh instansi vertikal akan terus mengawal proses ini hingga ke tingkat pusat,” ucapnya.

Selain itu ia melanjutkan bahwa kegiatan yang sangat baik tadi juga memiliki dampak terhadap masyarakat yang memiliki usaha kecil yang datangnya dari para kapal pukat.

“Tadi ada warga desa Bayat telpon saya, mengatakan bahwa dagangannya tidak laku lantaran kapal pukat sudah tidak lagi berada di daerahnya, hal tersebut meminta kepada kita untuk bagaimana cara mengantisipasinya,” tutur Jasril Jamal menyampaikan keluhan warga.

Berawal dari laporan warga tersebut, Jasril Jamal Anggota DPRD Anambas akan berkoordinasi dengan Bupati untuk menjawab apa yang juga menjadi dampak akibat Kapal Pukat tidak ada lagi di laut Anambas.(Rama).

Setelah Didemo Nelayan, Bupati “Usir” Kapal Pukat Mayang dan Cantrang dari Perairan Anambas

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN