Update 5 September 2020, Total 772 Positif Covid di Batam dan Data 14 Positif Baru

550
Positif 5 September 2020

WARTAKEPRI.co.id, BATAM – Pada hari ini Sabtu, 05 September 2020, kami sampaikan rilis terbaru kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Kota Batam. Data ini merupakan hasil pemeriksaan swab oleh Tim Analis Laboratorium BTKL PP Dan Analis Laboratorium RSKI Covid-19 Galang berdasarkan hasil Temuan Kasus Baru Dan Hasil Tracing.

Dengan ini kami sampaikan uraian jumlah orang yang terpapar dari temuan kasus baru ini sebanyak 9 (sembilan) orang Warga Kota Batam yang terdiri atas 5 (lima) orang laki-laki dan 4 (empat) orang perempuan Terkonfirmasi “Positif”.

1. Kasus 764 Tn. ITR L 82 Nakes – Swasta Kawasan Komplek Bukit Mas Lubuk Baja. Mengalami keluhan nyeri tenggorokan sejak seminggu yang lalu, serta memiliki penyakit penyerta (Hipertensi+DM). Memiliki riwayat kontak di lingkungan kerjanya.

2. Kasus 765 Ny. SHS P 41 ASN – Nakes Kawasan Perumahan Taman Lavender Belian Batam Kota. Asimptomatik. Merupakan Kontak erat pada lingkungan kerjanya (Bagian Radiologi) di Rumah Sakit RSUD Embung Fatimah Batam.

3. Kasus 766 By. SHS P 4 BLN. Kawasan Perumahan Muka Kuning Indah Buliang Batu Aji. Asimptomatik. Melakukan pemeriksaan RDT bersama orang tuanya untuk keperluan perjalanan dengan hasil reaktif, tidak memiliki keluhan (hasil PCR test kedua orangtuanya masih dalam proses) Isolasi Mandiri bersama Orang Tuanya.

Harris Day Batam

4. Kasus 767 Tn. RY L 29 ASN – Nakes Kawasan Perum Villa Diamond Tiban Baru Sekupang. Asimptomatik. Merupakan Kontak erat pada lingkungan kerjanya selaku petugas pengambil sampel swab di Rumah Sakit RSBP Batam.

5. Kasus 768 Ny. TG P 43 Karyawan Swasta Kawasan Perum Sagulung Sentosa Sungai Lekop Sagulung. Suspek. Yang bersangkutan mengalami gejala meriang kemudian melakukan pemeriksaan PCR Test dengan hasil positif. Suami yang bersangkutan (kasus terkonfirmasi nomor 769) diketahui mempunyai riwayat kontak erat dengan rekan kerjanya yang merupakan suami dari kasus positif nomor 733 RSKI Covid-19 Galang.

6. Kasus 769 Tn. MELL 46 Karyawan Swasta. Kawasan Perum Sagulung Sentosa. Sungai Lekop Sagulung. Suspek. Yang bersangkutan mengalami meriang kemudian dilakukan RDT di Klinik Medilab Batam yang difasilitasi oleh perusahaan tempatnya bekerja dengan hasil Reaktif. Yang bersangkutan memiliki riwayat Kontak erat dengan rekan kerja yang merupakan suami dari kasus terkonfirmasi positif Nomor 733.

7. Kasus 770 An. ZRZ P.10 pelajar Kawasan Perum Sagulung Sentosa Sungai Lekop Sagulung. Suspek. Yang bersangkutan mengalami meriang dan merupakan anak dari Kasus Konfirmasi Nomor 768 dan 769

8. Kasus 771 Tn. DJ L 45 Karyawan Swasta Alamat sementara di salah satu hotel di kawasan Nagoya, Lubuk Baja Lubuk Baja Kota Lubuk Baja. Asimptomatik. Melakukan PCR Test secara mandiri guna keperluan pekerjaan RSKI Covid-19 Galang

9. Kasus 772 Tn. UAN L 22 ASN- Instansi Vertikal Kawasan Perumahan Sukajadi Batam Kota. Asimptomatik. Melakukan pemeriksaan RDT sebagai screening rutin dengan hasil reaktif yang dilanjutkan PCR Test mandiri, tidak memiliki keluhan

Dengan demikian pada hari ini dapat kami sampaikan bahwa dari hasil penyelidikan epidemiologi yang terus dilakukan oleh Tim Surveilans Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Batam terhadap seluruh cluster dapat disimpulkan sementara bahwa saat ternyata terlihat kembali adanya kenaikan jumlah kasus baru sehubungan adanya penurunan tingkat kedisplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan diberbagai aktifitas sehari-hari.

Sehingga hal ini nantinya memungkinkan terjadi pertumbuhan kembali kasus Covid-19 yang berkaitan dengan berbagai cluster tersebut ataupun kasus baru yang terjadi baik dari transmisi lokal maupun import.

Selanjutnya juga kami ingatkan dan himbau kembali guna kemaslahatan bersama masyarakat Kota Batam agar tetap mengikuti anjuran Pemerintah, menjaga jarak, senantiasa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Tetap dirumah saja dan jika terpaksa harus keluar rumah gunakan masker serta selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan seimbang dan berolahraga secara teratur dan istirahat yang cukup.

Demikian disampaikan untuk menjadi maklum. GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA BATAM Ketua Bidang Kesehatan.Dr. Didi Kusmarjadi, SpOG

Editor : Dedy Suwadha

Update 4 September 2020 Batam, Data 14 Kasus Positif Covid-19 Baru ada Warga Tanjung Uma Meninggal

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN