DPRD Anambas Targetkan KUA-PPAS Perubahan Dikebut Selesai Akhir September 2020

213
DPRD Anambas Targetkan KUA-PPAS Perubahan Dikebut Selesai Akhir September 2020

WARTAKEPRI.co.id, ANAMBAS – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat Paripurna dengan agenda persetujuan dan penandatanganan kesepakatan bersama Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) di gedung DPRD Anambas, pada Senin (6/9/2020).

Dalam rapat yang digelar tersebut Hasnidar Ketua DPRD Anambas menyampaikan permintaan maafnya akibat keterlambatannya untuk melakukan penyampaian rancangan KUA dan PPAS perubahan tahun 2020.

“Penandatangan MOU rancangan KUA dan PPAS APBD Anambas saat ini memang mengalami keterlambatan penyampaian, kami DPRD Anambas yakin bisa menyelesaikan keterlibatan ini dengan cara bersama sama antara Pemda dan DPRD, mari kita buka mata agar keterlambatan ini bisa diselesaikan dengan cepat dan tanpa kendala maupun hambatan,”tuturnya.

“Insyaallah paling lambat akhir September sudah bisa diselesaikan dan disampaikan” tegasnya lagi.

Berdasarkan peraturan Mendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020, kesepakatan rancangan KUA dan PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2020 antara kepala daerah dan DPRD dilakukan paling lambat pada Minggu ke dua bulan Agustus ini.

“Rancangan KUA-PPAS ini harus jadi program prioritas dan patokan batas maksimal anggaran yang diberikan kepada SKPD untuk setiap program dan kegiatan sebagai acuan dalam penyusunan RKA-SKPD,” urainya lagi.

Saat penyampaianya Hasnidar mengatakan bahwa pendapatan perubahan APBD di tahun anggaran 2020 yang terencana dalam rancangan KUA dan PPAS sebesar Rp 911,4 miliar.(Rama).

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN