Jargon ARAH nomor urut 1, kandidat persaingan dengan Jargon Bersinar dapat undian nomor 2

382

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Tahapan pengundian dan pengumuman nomor urut paslon Bupati serta Wakil Bupati pada Pilkada tahun 2020 digelar pada Kamis tanggal 24 September 2020, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Tahapan dan jadwal ini, di masukan dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 5 tahun 2020, tentang perubahan ketiga atas PKPU nomor 13 tahun 2019 tentang tahapan, program, dan jadwal penyelenggaraan Pilkada tahun 2020.

“Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun menyelenggarakan rapat pleno pengundian sekaligus pengumuman nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun di Hotel Aston Tanjungbalai Karimun,” terang Ketua KPU Karimun, Eko Purwandoko seusai pengundian nomor urut peserta Pilkada Karimun yang dihadiri kandidat dan partai politik pengusung dua pasangan calon.

Kata Eko, hasil pengundian nomor urut tersebut, pasangan Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim (ARAH) mendapat urutan nomor 1. Sedangankan kandidatnya, yakni pasangan Iskandarsyah beserta Anwar Abubakar dengan jargon (Bersinar) kedapatan nomor urut 2.

“Pada hari ini sudah dilakukan pengundian sekaligus pencabutan nomor urut. Untuk Paslon Aunur Rafiq-Anwar Hasyim nomor 1 dan Paslon Iskandarsyah-Anwar nomor 2,” jelas Eko.

Untuk Masa Kampanye sendiri, Eko menyebut pada tanggal 26 September hingga 5 Desember 2020. Dan Masa tenang mulai dari tanggal 6 hingga 8 Desember 2020.

“Pemungutan dan penghitungan suara di TPS pada tanggal 9 Desember 2020. Pengumuman hasil penghitungan suara tanggal 9 hingga 15 Desember 2020, serta rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 16 sampai dengan tanggal 20 Desember 2020,” pungkasnya.

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN