Sah, Berikut Nomor Urut Paslon di Pilkada Kabupaten Natuna

594

WARTAKEPRI.CO.ID, NATUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat pleno pencabutan nomor urut pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati Natuna, di Hotel Gren Central Natuna.

Terdapat Dua pasangan calon Bupati dan calon wakil Bupati Natuna hadir dan telah mencabut nomor urut peserta Pilkada Natuna tahun 2020, Kamis (24/9/2020) siang.

Dua pasangan calon tersebut masing-masing, Wan Siswandi bersama Rodhial Huda, Bustamin Bakri bersama Derry Purnama Sari.

Masing-masing kandidat paslon telah mendapat nomor urut, KPU Natuna juga telah menetapkan secara pleno nomor urut tersebut.

Adapun Paslon Wan Siswandi bersama Rodhial Huda mendapat Nomor urut 2 sedangkan pasangan Bustamin Bakri bersama Derry Purnama Sari nomor Urut 1.

Ketua KPU Kabupaten Natuna Junaidi mengatakan, pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

“Sesuai dengan Kebijakan ini diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No.13/2020 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum No.6/2020.

Aturan itu menyangkut pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam corona virus desease 2019 (Covid-19).
kita semua bisa hadir pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Natuna 2020,” ucapnya.

Junaidi pun pada kesempatan ikut turut menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) penetapan paslon dan SK penetapan nomor urut paslon.

Setelah nomor urut keluar, terlihat masing-masing pendukung paslon diluar tetap dalam pengamanan protokol kesehatan di dukung Polres Natuna dan Kodim 0318,kedua paslon berteriak menjagokan jagoannya.

“Kedua pasangan baik MUDE dan WS RH terlihat semangat sembari ucapkan Menang menang menang,” teriak para pendukung masing masing.

Sementara tempat yang sama, Pasangan Bustamin – Derry usai penetapan nomor pasangan calon tim yang memiliki Slogan Sahabat Mude optimis akan berhasil meraih simpatik masyarakat pada 9 Desember 2020.

” Kami berharap kepada masyarakat Natuna untuk dapat memberikan dukungan serta doa restunya,” ujar Bustamin Bakri yang di damping Derry Purnama Sari.

Senada, dari pasangan Wan Siswandi- Rodhial Huda yang mengenakan baju putih Khas melayu berkopiah Hitam terlihat kompak pasangan WS RH optimis dengan menunjukan salam dua Jari meraih simpatik masyarakat.

Sementara dengan ini tahapan Pilkada Kepri telah mulai berlangsung dan pertarungan akan terus terjadi hingga 9 Desember 2020 mendatang pada tahap pencoblosan. (Rky)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN