Satgas TMMD di Karimun Pacu Penggarapan Akses Jalan menghubungkan antara Dua Desa

128

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Satuan Tugas (Satgas) TMMD 109, wilayah Kodim 0317/ TBK, terus bergotong-royong merampungkan pekerjaan pembangunan akses jalan baru, yang menghubungkan antara Desa Parit Sembilan, dengan Desa Lubuk Puding, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Dari pantauan di lokasi pelaksanaan TMMD 109, hari demi hari, tidak peduli panas maupun hujan pengerjaan program bertemakan “TMMD Pengabdian untuk Negeri” tersebut semakin dikebut.

Saat ini penggarapannya pun sudah memasuki minggu ketiga dilokasi TMMD 109. Terlihat TNI beserta warga kompak untuk mengerjakan sasaran fisik jalan penghubung kedua Desa tersebut, saling bahu membahu dengan suasana keakraban dan keluargaan, dengan sarana dan prasaran yang mumpuni, dibantu alat berat (ekskavator) pada program TMMD Ke-109 Kodim 0317/ Tanjungbalai Karimun, sangat penting (dibutuhkan), terlebih mengingat lokasi TMMD masih dalam kondisi semak belukar, yang mesti dibabat alas.

“Satgas TMMD bersama masyarakat terus bahu-membahu menyelesaikan sasaran fisik pembukaan jalan baru, dengan terbuka jalan baru ini akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar khususnya para petani getah dan nelayan,” ungkap Pasiter Kodim TBK Lettu Kav Tatang Rohimat, Kamis (24/9/2020).

Sehingga, kata Tatang warga sekitar lokasi TMMD di Desa Lubuk Puding menjadi lebih bersemangat untuk mewujudkan akses jalan baru yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

“Lokasi yang cukup sulit, dimana struktur tanah yang memiliki medan bervariasi, yang di dominasi daerah rawa dan gambut, tidak mengurungkan semangat Satgas TMMD 109 dan masyarakat dalam membuka jalan baru penghubung Desa Parit Sembilan dan Desa Lubuk Puding,” paparnya.

Menurutnya, akses jalan yang dibuka dengan panjang 3040 meter, sekaligus pembangunan tiga unit box culvert berukuran panjang 2,5 meter dan lebar 6 meter tersebut, akan mempermudah serta memperlancar pengangkutan hasil pertanian dan laut menuju pasar.

“Sehingga hasil giat TMMD sangat diharapkan oleh masyarakat di wilayah Pulau Buru ini, sesuai dengan alokasi waktu harapan kita akses jalan ini dapat selesai tepat pada waktunya,” harap Tatang.

Tatang menyebut, sasaran fisik dan sasaran non fisik juga diharapkan berjalan sesuai dengan rencana dan jadwal yang sudah ditentukan, sehingga Satgas TMMD 109 akan berusaha bersinergi dengan instansi terkait guna mewujudkan sasaran fisik maupun non fisik semaksimal dan sebaik mungkin hingga tepat pada waktunya.

“Hal ini tentunya bukti yang sebenarnya hakikat dari kemanunggalan TNI bersama rakyat, yang merupakan roh perjungan bangsa dan akan terus kita pelihara,” tegas Tatang.

Reporter : Aziz maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN