Sosok DR Drs. Bakhtiar PJ Gubernur Kepri, Akrab dengan Dunia Wartawan

1958
Drs Bahtiar MSi

WARTAKEPRI.co.id, JAKARTA – PJ Gubernur Kepri yang semula disebut-sebut akan diemban oleh Didik Supriyitno MM, bergeser menjadi DR Drs Bahtiar, MSi. Pergeseran itu diketahui saat penyerahan Keputusan Menteri Dalam Negeri tentang penunjukkan pejabat sementara Gubernur Kepri, yang dilaksanakan di Gedung Sasana Bhakti Praja, Lt 3, Gedung C, Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (25/9/2020) siang, pukul 13.30 WIB.

DR Drs. Bakhtiar saat ini menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintah Umum Kemendagri. Ia merupakan mantan Kepala Pusat Penerangan Kemendagri. Ia juga merupakan Alumni Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Jatinangor, yang diwisuda 27 Juli 1995 silam.

Sosok Bahtiar

Bahtiar yang merupakan pria asal Bone, Sulsel, itu sudah dekat dengan kalangan jurnalis sejak menjabat Kasubdit Ormas Ditjen Polpum Kemendagri. Selain pimpinan ormas dan pejabat Badan Kesbangpol dari daerah, yang kerap diajak ngobrol di ruang kerjanya adalah wartawan. Kedekatan dengan jurnalis berlanjut ketika Bahtiar naik jabatan sebagai Direktur Perundang-undangan Ditjen Polpum.

Dia juga sangat paham terhadap peran media massa. Mengenai hal ini, ada cerita bagaimana alumni APDN (Akademi Pemerintahan Dalam Negeri, sekarang IPDN) itu berupaya mendekatkan pimpinannya pada wartawan.

Bahtiaraktif merumuskan berbagai regulasi yang terkait pilkada dan pemilu 2019 lalu. Pokoknya apa saja yang terkait hajatan demokrasi lima tahunan. Ini bisa menjadi modal penting Bahtiar menjalankan perannya sebagai jubir di tahun politik 2018 dan 2019.

Sosok Bahtiar akan melengkapi style Mendagri sebelumnya, yang juga tak berjarak dengan kalangan wartawan. Tidak pelit memberikan komentar, cepat merespons isu-isu politik yang bergelombang silih berganti.(bos/net)

Editor : Dedy Suwadha

KPU Batam

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN