Kapolres Anambas Santuni Korban Pohon Tumbang di Tarempa

202

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Kapolres Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam memberikan santunan kepada tiga orang pemilik rumah yang tertimpa pohon tumbang di Tarempa, Sabtu (26/9).

Santunan diberikan Cakhyo saat meninjau lokasi tiga rumah warga yang rusak akibat peristiwa tersebut.

Cakhyo mengatakan bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk empati Polres Anambas terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“Jangan dilihat besar kecilnya, dan semoga bantuan ini bisa memberi manfaat kepada korban,” ucap Cakhyo.

Cakhyo juga mengingatkan agar masyarakat lebih waspada terhadap cuaca ekstrim seperti angin kencang, dan hujan deras yang terjadi akhir-akhir ini.

“Perhatikan lokasi di sekitar lingkungan tempat tinggal kita yang berpotensi terjadinya bencana alam agar dihindari,” kata dia.

Sebelumnya, peristiwa pohon tumbang ini terjadi pada Kamis siang, 24 September 2020 yang lalu. Pohon mati yang tumbang itu menimpa tiga unit rumah hingga rusak parah.

Tidak saja merusak rumah warga, kejadian ini juga mengakibatkan beberapa orang penghuni rumah mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Adapun pemilik rumah yang menerima dana santunan dari Kapolres ini yakni Hanum Sukoco, Marta Dinata dan Asmi.

Turut hadir dalam kesempatan itu Waka Polres Anambas Kompol Yudi Sukmayadi, Kabag Sumda Kompol Darmawan, dan Kades Terempa Barat Asmarandi beserta Sekdes. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN