Polantas Polres Anambas Tempelin Stiker Ayo Pakai Masker di Kendaraan Bermotor

176

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Polres Kepulauan Anambas melalui Satuan Lalulintas (Satlantas) mensosialisasikan tertib pakai masker kepada pengendara, Sabtu (26/9).

Kendaraan para pengguna jalan di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas ditempelin polisi stiker bertuliskan imbauan “Ayo Pakai Masker”.

“Stiker imbauan ini kita tempel di kendaraan roda dua, tiga dan empat,” kata Kasatlantas Polres Anambas, AKP Boston Butar-butar.

Satlantas melaksanakan kegiatan ini bersama Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Tak saja menempelkan stiker, petugas yang terlibat dalam kegiatan ini juga mengimbau sekaligus edukasi pengendara tentang pentingnya protokol kesehatan.

“Kita imbau dan edukasi juga agar menggunakan masker saat berkendara,” jelas Boston.

Boston mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus agar para pengendara benar-benar paham dan sadar betapa pentingnya menggunakan masker di masa pandemi.

“Tujuannya jelas, untuk menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain,” kata dia.

Ia menyebut sekitar 20 lembar stiker yang sudah ditempel di kendaraan bermotor seperti truk dan pick up yang melintas di jalanan Batu Tambun, Rintis, jalan Raja Haji Fisabilillah dan Pasir Peti.

“Ayo pakai masker untuk menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Anambas,” ajaknya. (rama)

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN