Danlanal Tarempa Ikuti Upacara HUT TNI ke-75 bersama FKPD Anambas

354

Wartakepri.co.id, ANAMBAS – Komandan Lanal Tarempa, Letkol Laut (P) Erfan Indra Darmawan beserta unsur FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti rangkaian upacara memperingati HUT TNI ke-75. Upacara berlangsung di ruang media center Mako Lanal Tarempa, Senin (5/10).

Kegiatan diawali dengan mengikuti upacara HUT TNI secara virtual dan terpadu yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dari Istana Merdeka, Jakarta.

Upacara diawali dengan salam kebangsaan, pengucapan sapta marga, pemberian tanda kehormatan kepada perwakilan prajurit tiga matra, amanat, andika bhayangkari dan ditutup dengan salam kebangsaan.

Dalam amanatnya, Presiden mengatakan saat ini sedang dalam era lompatan teknologi militer yang akan mempengaruhi taktik dan strategi perang masa depan.

“Kita harus terus melakukan transformasi teknologi dan personel yang mampu memahami dan memanfaatkan lompatan di bidang teknologi informasi, dan teknologi nano,” ujarnya.

“Kita harus siap mengantisipasi karakter baru pertempuran masa depan yang mempunyai daya hancur yang lebih besar, pertempuran yang berjalan lebih singkat dalam menentukan pemenang,” lanjutnya.

Presiden mengatakan, hanya melalui investasi pertahanan jangka panjang yang terencana, TNI akan mampu menjadi kekuatan perang modern yang megikuti perkembangan teknologi termaju.

“Sinergi adalah kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif,” pungkas Presiden.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Tarempa mengatakan peringatan HUT TNI ke-75 tahun 2020 ini dilaksanakan secara sederhana dan virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini guna mencegah penyebaran Covid-19 agar tak lebih meluas,” ucapnya.

Sesuai dengan tema HUT TNI ke-75 kali ini yakni “Sinergi Untuk Negeri”, Erfan mengatakan Lanal Tarempa beserta instansi vertikal Pemda Anambas selalu bersinergi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan serta keamanan di wilayah Anambas.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan pembagian ayam ternak program ketahanan pangan Lanal Tarempa kepada masyarakat nelayan Tarempa sebagai wujud kepedulian Lanal Tarempa terhadap dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 terhadap masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pjs Bupati Anambas, Kapolres Anambas, Danlanudal Matak, Kacabjari Natuna di Tarempa, Danramil 02 Tarempa, Anggota DPRD Anambas, Kemenag, Ketua LAM, Lurah Tarempa, Ketua Jalasenastri cabang 3, Ibu-ibu Persit dan ibu-ibu Bhayangkari serta Purnawirawan TNI. (rama)

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO PEMKO BATAM Combo Sakti Telkomsel