Tugu Prasasti TMMD di Pulau Buru Tanda Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Karimun

189
Tugu Prasasti TMMD di Pulau Buru Tanda Kemanunggalan TNI Bersama Rakyat Karimun
Harris Day Batam

WARTAKEPRI.co.id, KARIMUN – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-109 tahun 2020 Kodim 0317/ Tanjungbalai Karimun, hingga kini terus di kebut pengerjaannya.

Pada sasaran fisik pembuatan badan jalan terus di garap Satgas bersama warga, dengan penimbunan badan jalan yang menjadi sasaran utama akses jalan dan box culvert yang saat ini sudah berada di titik nol, jelang penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0317/ TBK.

Proses pembuatan tugu prasasti sebagai saksi sejarah pelaksanaan TMMD ke-109 tahun 2020 tersebut di dua Desa, yang menghubungkan antara Desa Parit Sembilan, dengan Desa Lubuk Puding, Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, sudah bediri dengan kokoh.

Beberapa Satgas TMMD 109 telah selesai melaksanakan pengecatan tugu prasasti dengan warna khas hijau uniform TNI-AD.

“Seusai pelaksanaan penutupan TMMD 109 Kodim 0317/TBK, tugu ini akan menjadi saksi pengerjaan akses jalan baru yang menghubungkan dua Desa dipulau Buru,” terang salah satu Tim Satgas TMMD sekaligus mandor proyek, Sertu Sarmo, Senin (5/10/2020).

Polling Jelang 9 Desember 2020 Pilkada Kepri

Tugu prasasti TMMD ke-109 Kodim 0317/TBK menurut Sarmo, nantinya akan menjadi tanda sejarah pada pembangunan jalan lintas yang dilaksanakan atas kerjasama TNI-Polri beserta masyarakat, serta menceritakan tentang derap langkah para anggota Satgas dalam membangun jalan baru pada pelaksanaan program TMMD di wilayah Kecamatan Buru.

“Besar harapan agar dapat di kenang oleh masyarakat dan generasi penerus di wilayah setempat,” harap Sarmo.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Pasiter Kodim Lettu Kav Tatang Rohiman di lokasi TMMD mengharapkan, semoga saja tidak ada hambatan dalam pelaksanaan seluruh program TMMD ini, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

“Mudah-mudahan, seluruh pelaksanaan kegiatan kita berjalan dengan lancar, sesuai rencana, tidak adanya kendala, semuanya dapat terselesaikan dengan baik, sampai dengan penutupan TMMD pada Rabu 21 Oktober 2020 mendatang,” kata Tatang.(*)

Reporter : Aziz Maulana

Komentar Anda

DEWAN PERS WARTAKEPRI FANINDO DPRD ANAMBAS DPRD KARIMUN